NEWS

Begini Pesan Presiden Jokowi Kepada Pemda Konawe Selatan Saat Vidcon

494
×

Begini Pesan Presiden Jokowi Kepada Pemda Konawe Selatan Saat Vidcon

Sebarkan artikel ini
Suasana Vaksinasi di Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan. (Foto: Istimewa)

Reporter : Erlin

KONAWE SELATAN – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Tiba di Pangkalan TNI AU Halu Oleo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tepat pukul 10.40 Wita. Rabu, 30 Juni 2021.

Presiden yang biasa disapa Jokowi ini menggunakan pesawat Boeing 737-500 TNI AU. Ia disambut oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi dan Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya serta Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Lawatannya dalam rangka memastikan Pemerintah Daerah di Provinsi Sultra ini aktif dalam penanganan Covid-19.

Memanfaatkan kedatangan RI-1 ini sekaligus sebagai tindak lanjut perintah Presiden, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel menggelar vaksin massal serentak seluruh Kecamatan.

Untuk Kecamatan Konda, Ranomeeto dan Ranomeeto Barat terpusat di Tribun lapangan sepak bola Sorumba Kecamatan Ranomeeto.

Kegiatan ini disaksikan langsung Presiden Jokowi melalui layar yang terpasang di Halaman Upacara Kantor Gubernur Sultra saat memberikan arahan didepan para Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda se- Sultra secara luring dan daring.

Dikesempatan itu Presiden menyapa sekaligus berpesan agar Pemda Konsel mendukung program kerja Pemerintah Pusat dalam penanggulangan wabah covid-19 melalui vaksin massal dengan target sasaran 1 juta vaksin setiap hari.

“Saya minta Pemda Konsel dorong program vaksinasi massal demi tanggulangi virus corona. Mengejar target 1 juta dan berkembang hingga 2 juta vaksin perhari secara nasional,” perintah Jokowi dihadapan Bupati Konsel H Surunuddin Dangga yang turut hadir di Kantor Gubernur Sultra dan Wakil Bupati, Rasyid serta Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, H Sjarif Sajang melalui video conference aplikasi zoom di Lapangan Ranomeeto.

Mencapai target dimaksud, Jokowi meminta Bupati, Wabup dan Sekda Konsel untuk menggandeng dan membangun sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya unsur forkopimda, TNI dan POLRI sehingga target yang telah disepakati bersama dapat tercapai.

Sementara dalam laporannya kepada Presiden Jokowi secara virtual, Sekda Konsel, Sjarif mewakili Bupati Surunuddin mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah melaksanakan vaksinasi massal secara serentak diseluruh puskesmas kecamatan mulai pukul 08.00 Wita.

“Adapun jumlah yang telah tervaksin untuk di Tribun Ranomeeto gabungan 3 Kecamatan telah capai 768 dosis pada hari ini,” kata Sjarif.

Sjarif mengatakan total target vaksin serentak dalam sehari se-Konsel bekisar diangka 2.500 dosis. Menurutnya, kegiatan berjalan lancar sukses berkat kerjasama dengan unsur forkopimda dan TNI – POLRI serta kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

Untuk diketahui, pertanggal hari ini dari total sasaran vaksin 42.440 sudah sebanyak 31.442 yang telah tervaksin atau 73.08%. Adapun jumlah vaksin yang diterima Pemda Konsel dari Pemprov Sultra sebanyak 41.300 dosis, yang terpakai 31.606 dosis dengan sisa stok 9.620 dosis.

You cannot copy content of this page