NEWS

Begini Pesan Rektor UHO untuk Ribuan Mahasiswa yang Mengikuti KKN

269

KENDARI, Mediakendari.com – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu, melepas sekitar empat ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), KKN Tematik dan Reguler yang tersebar di 17 kabupaten/kota di Sultra di lantai IV Rektorat UHO, Kamis 10 Agustus 2023.

Zamrun berpesan agar mahasiswa yang mengikuti KKN tersebut bisa berkontribusi untuk desa, yakni dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di desa-desa tempat melakukan KKN.

Ia menyebut, KKN di PUPR kurang lebih 150 mahasiswa, KKN Reguler ribuan dan MBKM sekitar seribuan yang akan tersebar di 17 kabupaten/ kota.

“Jaga nama baik kampus. Tunjukan kepada masyarakat bahwa mereka mahasiswa UHO bisa berguna dan berkontribusi bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalah yang ada,” ungkapnya.

Ia menerangkan tiga jenis KKN yang dilaksanakan UHO yakni KKN Tematik, KKN Reguler dan KKN MBKM yang diprogramkan setiap semester dimana melalui kegiatan ini mahasiswa dapat melakukan transformasi ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh di bangku kuliah untuk menambah dan memperluas pengetahuan di dalam masyarakat.

“KKN ini dapat menambah dan meningkatkan kemampuan mahasiswa yang berkaitan dengan personal building dan kerja sama dengan orang lain,” katanya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version