oleh

Begini Tanggapan Pj Gubernur Sultra Soal Buteng

-BUTON, FEATURED, SULTRA-107 dibaca

PASARWAJO – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, meminta maaf atas belum sempatnya dirinya hadir di Buton Tengah (Buteng) dalam acara tatap muka di beberapa Derah Kepulauan Buton.

Namun dirinya berjanji tetap akan berkunjung ke Kabupaten Buton Tengah. Hal tersebut seperti disampaikan Teguh di Kompleks perkantoran Bupati Buton. (02/03/2018)

“Namanya manusiakan, saya bisa kemana mana tentu saja bertahap, untuk Buton Tengah saya secara pribadi sudah pernah kesana, Tahun 2014 saya kesana, waktu itu pembukaan infrastruktur,” ujarnya.

Meski belum berkunjung ke Buteng, Teguh mengaku mendapat masukan dan informasi perkembangan terhadap kabupaten tersebut dan dirinya akan memastikan saat berkunjung nantinya.

“Saat ini saya suka mendapat masukan tentang Buton Tengah,  walaupun dia usianya baru tiga tahunan, katanya sudah cukup banyak yang sudah dilakukan. Menurut informasi, dia selangkah lebih cepat dari Buton Selatan dan saya akan memastikan tentang itu,” paparnya.

Ia juga mengatakan, Daerah Otonom Baru (DOB) harus memiliki kebijakan yang sifatnya lebih percepatan perkembangan pembangunan.

“Tidak mungkin sebuah DOB seperti Buton Tengah disamakan dengan daerah-daerah yang usianya belasan tahun,” pungkasnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini