NEWS

Begini Upaya Pemerintah Konawe Utara Tingkatkan Kualitas Para Qari dan Qariahnya

367
×

Begini Upaya Pemerintah Konawe Utara Tingkatkan Kualitas Para Qari dan Qariahnya

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat di kegiatan pembinaan qari dan qariah. Foto: Supriyadin Tungga/MEDIAKENDARI.COM

 

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara, Ruksamin berjanji memberikan fasilitas pembangunan rumah quran pada periode keduanya menjabat kepala daerah. Hal ini diakuinya sebagai upaya meningkatkan kualitas para qari dan qariah yang akan mewakili Konawe Utara pada ajang STQH.

“Saya jika disuruh memilih antara pertandingan olahraga atau seni maka yang akan saya pilih adalah lomba STQH, karena ini adalah manusia-manusia piliha. Satu di antara kelebihan dan keunikan dari pada STQH ini menahan napas,” jelas Ruksamin saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan para qari dan qariah peserta STQH pada Rabu, 31 Maret 2021.

Menurut Ruksamin, selain lantunan baca Al Quran, STQH juga dapat melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan moral sebagai modal untuk membangun daerah.

Politisi PBB ini berharap para peserta dapat memberikan yang terbaik untuk Konawe Utara. Ia berjanji akan memberikan hadiah istimewa bagi peserta yang mendapat juara I. (c)

You cannot copy content of this page