NEWS

Belasan Warga Binaan Rutan Klas IIB Unaaha Ikuti Ujian Paket C

389
×

Belasan Warga Binaan Rutan Klas IIB Unaaha Ikuti Ujian Paket C

Sebarkan artikel ini
Warga binaan Runa Klas IIB Unaaha saat mengikuti ujian Paket C. Foto: Rutan Klas IIB Unaaha for MEDIAKENDARI.com

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Sebanyak 19 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mengikuti Ujian Semester Akhir Paket C yang digelar di aula rutan tersebut pada Rabu, 7 April 2021.

Kepala Rutan Klas IIB Unaaha, Herianto mengatakan warga binaan dalam mengenyam pendidikan di dalam rutan merujuk Peraturan Pemerintah (PP) No.32 Tahun 1999 tentang syarat dan tata cara pelaksanaan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Hari ketiga dari empat hari yang dijadwalkan, ujian kesetaraan Paket C Rutan Unaaha dapat berjalan baik. Program Kejar Paket C ini bagi warga binaan yang tidak lulus SMA,” ucap Herianto melalui selulernya.

Ujian yang dilaksanakan berupa, Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosialogi, Bahasa Inggris, Ekonomi dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

Herianto menjelaskan, dirinya tergerak untuk fokus memberikan hak mendapatkan pendidikan kepada para WBP, sebab banyak dari mereka masih dalam usia produktif.

“Semoga mereka yang putus sekolah minimal bisa melanjutkan belajar dan mendapatkan ijazah yang dapat dipergunakan nanti setelah bebas,” tutupnya. (C)

You cannot copy content of this page