FEATURED

Bencana Gunung Agung, Umat Hindu Sultra Galang Donasi

526
×

Bencana Gunung Agung, Umat Hindu Sultra Galang Donasi

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Bencana Gunung Agung yang melanda hampir seluruh wilayah di Provinsi Bali yang menyebabkan jutaan jiwa terpaksa mengungsi, mengetuk hati banyak pihak tak terkecuali umat Hindu yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Untuk membantu meringankan penderitaan para korban, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KHMDI) Cabang Sultra, menggelar acara penggalangan dana bantuan yang dipusatkan di Pura Jagatdhita, Kota Kendari, pada Sabtu malam, (30/9/17).

Ketua Panitia Pelaksana, I Gede Rendi Ariadi, mengatakan aksi ini merupakan panggilan hati nurani dari kaum muda Hindu yang terpanggil untuk membantu saudara-saudara mereka yang terdampak bencana Gunung Agung di Bali.

“Bagaimanapun mereka yang terkena dampak di Bali ada saudara kami dan orang tua kami. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk membantu mereka,” ujar Gede Rendi.

Ketgam: Acara Penggalangan Dana oleh KMHDI Sultra di Pura Jagatdhita Kota Kendari (foto: Ronal Fajar/ mediakendari.com)

Ditempat sama, Ketua Umum KMHDI Sultra, Gede Eka Pandi Afrisal, mengatakan dalam aksi penggalangan bantuan ini pihaknya juga banyak menerima donasi tidak hanya dari kalangan internal umat Hindu, tetapi juga dari kelompok-kelompok umat lain.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih karena dana yang terkumpul tidak hanya sumbangan teman-teman Hindu tapi dari berbagai ormas (Organisasi Masyarakat, Red) juga ikut membantu terutama yang tergabung dalam Kelompok CIPAYUNG PLUS,” ucap Gede Eka.

Selain di Kota Kendari, KMHDI juga melakukan kegiatan serupa di berbagai kabupaten dan kota di seluruh wilayah Sultra.

Panitia Pelaksana menargetkan minimal dana donasi yang terkumpul di wilayah Kota Kendari sebesar 20 Juta Rupiah.

Reporter: Ronal Fajar
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page