oleh

Bentuk Babinsa Handal, 41 Bintara Baru Dapat Pembekalan

Reporter : Hendrik B

ANDOOLO – 41 Bintara baru mendapatkan latihan dan pembekalan personel baru masuk satuan Komandan Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari di Koramil Model 1417-11 Ranomeeto, Kelurahan Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (15/10/2019).

Pembekalan tersebut berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 15 hingga 30 Oktober 2019. Kegiatan pembekalan itu dibuka Dandim 1417/Kendari diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf B Selfinus T .

Kasdim mengatakan, pembekalan personel baru melalui pendayagunaan Koramil model, merupakan perintah dari komando atas sekaligus sarana peningkatan kemampuan personel kewilayahan terutama personel baru masuk.

“Calon Babinsa baru ini akan mendapat visualisasi pelaksanaan tugas binter secara aplikatif melalui pembekalan Koramil Model tersebut,” tulis Kasdim melalui rilis yang diterima MEDIAKENDARI.com.

BACA JUGA :

Pemberdayaan Koramil model difokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil khususnya personel baru yang akan bertugas sebagai Babinsa baru.

“Kami berharapkan pembekalan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya Babinsa, sehingga dapat senantiasa mampu mengimbangi perkembangan globalisasi dan dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah,” harapnya.

“Seorang Babinsa harus peka serta tajam dan antisipasi, serta cepat mengambil langkah-langkah untuk menghadapi perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing,” tambahnya.

Plh Pasi Teritorial, Kapten Cba Leonardin S.Sos, mengungkapkan hal yang senada. Kata dia, mereka akan mendapatkan materi terkait pembinaan teritorial di wilayah binaan seperti kemampuan teritorial dan sikap teritorial.

“Selama 15 hari mereka dibekali tentang ilmu teritorial, sehingga ketika sudah masuk di wilayah binaan sebagai Babinsa personel baru ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan,” ungkap Kapten Leo. (C)

Terkini