oleh

Bentuk Kepedulian Sesama, Pers di Konsel Galang Donasi Bantu Mikaila Sabrina

Reporter:Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Insan Pers di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dari berbagai media cetak dan online melakukan aksi donasi penggalangan dana bagi Mikaila Sabrina, balita berusia empat bulan yang menderita penyakit pembengkakan pada cairan otak kecil di kepala bagian belakang. 

Kondisi balita yang baru berusia empat bulan tersebut sangat memprihatinkan dan perlu penanganan medis oleh dokter. 

Mikaila Sabrina merupakan anak dari pasangan Yusran (33) dan Dewi Purnama Warga Dusun IV Desa Asaria, Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konsel. 

Saat ini kepala Mikaila Sabrina mengalami pembengkakan yang telah membesar dan perlu bantuan bagi para dermawan untuk meringankan biaya pengobatan utamanya operasi guna pengangkatan pembengkakan di kepala balita berusia empat bulan ini. 

Terlebih lagi, kedua orang tua Mikaila Sabrina kesehariannya merupakan petani di desanya. 

Koresponden Harian Rakyat Sultra Konsel, Rama menuturkan penggalangan donasi yang dilakukan insan pers di Konsel semata-mata adalah aksi sosial.

“Aksi sosial ini terdorong dari teman-teman koresponden beberapa media baik cetak maupun online di Konsel. Kita ingin penggalangan dana bagi adik kita Mikaila Sabrina dapat meringankan beban orang tua dan kebutuhan pengobatannya,” ujar Rama. 

Rama menuturkan hari pertama menghimpun dana dilakukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Konsel, pimpinam OPD, anggota dewan, pihak swasta, pemuda, pengusaha, dan beberapa penyumbang yang tak mau disebutkan namanya. 

“Alhamdulilah hari pertama kita melakukan donasi ini dana yang telah terkumpul sebanyak Rp 5 juta lebih. Dana penggalangan ini dijalankan oleh koresponden Tegas.co (Mahidin), koresponden MediaKendari.com (Erlin), koresponden Kabar Konsel (Rislan), dan koresponden Kendari Pos (Kamal),” ujarnya. 

Rama menambahkan insan pers Konsel dalam pekan ini akan terus menggalang dana yang akan diserahkan kepada orang tua Mikaila Sabrina. 

Baca Juga :

“Kita berharap aksi ini dapat dilakukan oleh pihak lain agar dapat meringankan biaya medis dan kebutuhan operasi bagi Mikaila Sabrina,” tambahnya. 

Menanggapi itu, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo S.Sos M.Si mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan insan pers di Konsel. 

“Saya kira aksi penggalangan dana ini kami sangat mengapresiasi. Apalagi ini merupakan aksi kemanusiaan bagi rekan-rekan pers,” ujarnya. 

Irham menuturkan pihaknya akan mengkoordinasikan hal ini ke dinas terkait seperti dinas sosial dan dinas kesehatan agar mendapatkan perhatian.(b)

Terkini