Bependa Sultra Tambah Mobil Samsat Keliling

NEWS616 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM –  Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan inovasi demi memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Sultra, La Ode Abdul Hadi mengatakan saat ini pihaknya melakukan penambahan mobil sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) keliling yang akan melayani penunggakan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Selanjutnya, mobil samsat keliling tersebut akan ditempatkan di daerah-daerah yang agak jauh dengan lokasi samsat, hal itu dilakukan demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan pembayaran PKB-nya.

“Jadi sebelumnya satu mobil samsat keliling. Alhamdulilah sekarang ada lagi yang baru untuk mobil samsat keliling,” ungkap Abdul Hadi, Kamis (08/12/2022).

Hadi menyebut, mobil samsat keliling tersebut akan berpindah-pindah di wilayah Sultra, itu dilakukan agar masyarakat tidak jauh lagi melakukan pembayaran.

“Jadi dimana-mana titiknya nanti dia posting, dimana dia berada. Olehnya masyarakat tidak akan lari jauh dan malas lagi membayar kendaraannya, karena ada mobil samsat keliling yang siap. Kemudian setiap ada event kegiatan nantinya akan di bawah,” terangnya.

Selanjutnya, untuk satu mobil samsat keliling tersebut akan di launching dalam waktu dekat. Sambung dia, pihaknya telah merubah bentuk mobil tersebut karena didalamnya harus ada jaringan, komputer dan sarana prasarana yang mendukung.

“Jadi launching dalam waktu dekat ini, dan personil didalam samsat keliling sendiri ada dari Kepolisian, Jasaraharja, Bapenda dan Bank Sultra,” katanya.

Reporter : Rahmat R.