NEWS

Berawal Dari Pesta Miras, Tangan Pemuda di Kendari Nyaris Putus Ditebas Parang

715
×

Berawal Dari Pesta Miras, Tangan Pemuda di Kendari Nyaris Putus Ditebas Parang

Sebarkan artikel ini
Korbab saat menjalani perawatan di RS setelah mendapatkan penganiayaan

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang pemuda di Kota Kendari, bernama Risman (25) nyrais tewas setelah dianiaya sekompok orang yang menyebabkan tangannya nyaris putus.

Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Bunga Kolosua, Lorong Sarungga, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari pada Jumat, 17 Februari 2023, sekitar pukul 19.30 WITA.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, penganiayaan ini berawal dari perkelahian korban beberapa hari sebelumnya.

Dimana saat itu korban membela sepupunya yang dimaki oleh orang tidak dikenal saat pesta miras di Lorong Sarungga, Kelurahan Kemaraya.

Baca Juga : BI Dorong Peningkatan Produktivitas Pangan Dengan Digital Smart Farming dan Mina Padi

“Korban secara spontan menegur orang yang memaki sepupunya itu tersebut sehingga terjadi perkelahian antara korban dengan orang tersebut,” ujarnya, Sabtu (18/2/2023).

Kejadian berlanjut pada keesokan harinya, saat korban bersama kakak dan sepupunya sedang pesta Miras di Pangkalan Ojek, Lorong Palapa, pada Jumat, 17 Februari, sekitar jam 17.00 Wita.

Saat itu, sepupu korban melihat salah satu pelaku yang terlibat dalam perkelahian malam sebelumnya, yakni Bernama Bagas, melintas di lokasi tersebut lalu dihentikan dan dianiaya.

Sesaat setelah pemukulan itu, kakak korban berinisial U dichat salah seorang pelaku berinisial M dan mengajak ketemu di Rumah Kost di Lorong Sarungga.

Baca Juga : Ketua DPRD Kendari Bakal Jawab Keluhan Warga Kadia Soal Penerangan Jalan

Setelah mendapat WA dari Lelaki M, korban bersama 5 orang temannya yaki U, J, Al, Uk dan P pergi bertemu M di Lorong Sarungga.

Namun saat tiba di TKP korban sudah ditunggu pelaku berjumlah kurang lebih 6 orang yang mana dua orang pelaku diketahui bernama Man dan Bagas.

Karena pelaku memegang senjata tajam jenis parang, korban kemudian bersama lima orang rekannya berusaha melarikan diri dari lokasi tersebut.

“Saat itu Risman bersama temannya bernama Jon tertangkap lalu dikeroyok oleh para pelaku dengan tangan kosong dan senjata tajam,” terang Kombes Pol Eka.

Baca Juga : Selaraskan Program RKPD 2023, Bupati Konsel Minta OPD Berinovasi

Akibatnya penganiayaan ini, Risman mengalami luka tebasan parang, luka gores pada pelipis, pada pipi sebelah kiri, sedangkan Jon mengalami luka gores pada telapak tangan sebelah kiri.

Saat ini korban Risman sedang dirawat di Rumah Sakit dalam keadaan sadarkan diri dan bakal menjalani operasi setelah mendapatkan penganiayaan tersebut.

“Saat ini korban masih dalam perawatan pihak RSUD Kota Kendari dalam keadaan sadarkan diri dan rencananya akan dilakukan operasi,” imbuhnya.

Adapun para pelaku yang berjumlah sebanyak 6 orang, saat ini sedang dilakukan lidik dan pengejaran oleh pihak kepolisian.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page