NEWS

Berawal dengan Niat, Helson Berhasil Bangun Bisnis Furniture

866
×

Berawal dengan Niat, Helson Berhasil Bangun Bisnis Furniture

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Mungkin kita pernah mendengar kata bijak dari Priit Kallas “Tekad membantumu memulai. Kebiasaan memberimu hasil”. Artinya jika kita memiliki tekad dan terus bekerja maka hasilnya akan kita dapatkan. Hal itu juga dirasakan oleh Helson Mandala Putra, yang berhasil membangun bisnis Funitur dengan nama toko Bikaniata.

Helson menceritakan bahwa dirinya memang memiliki niat untuk membuka usaha di bidang furnitur. Saat itu, ia dan temannya yang memang tidak memiliki keterampilan di bidang tersebut, membuat produk pertama yang lebih sederhana.

Baca Juga : Komentari Pernyataan KSK, Ketua DPD Partai Demokrat : KSK dan Ali Mazi Cocok Maju di Pilgub Sultra 2024

“Jadi pertama kita buat itu bingkai, setelah kami terbiasa pegang alat, kami membuat yang mudah dan minimalis seperti rak-rak, meja, kursi, dan lainnya,” ucap Helson saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Selasa 27 September 2022.

Ia juga mengatakan, bahwa dirinya bersama temannya pertama kali bingung mau membuat apa, dan bahan-bahan apa yang dibutuhkan. Namun, karena keinginan belajar yang tinggi sehingga mereka belajar untuk membuat bingkai yang terbuat dari tripleks.

“Produk pertama modalnya itu Rp 300 ribuan, kita bikin bingkai yang mempunyai motif gambar. Produk pertama ini kita kasih gratis dulu sebagai promosi. Tapi sekarang saya punya toko sendiri, dan teman saya juga seperti itu punya toko masing-masing dengan bidang usaha yang sama, karena kita memiliki ide yang sama,” pangkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page