oleh

Beredar Informasi Pelantikan Pasangan Bupati Konawe dan Walikota Baubau Pada Tanggal 24 September Mendatang

KENDARI – Pelantikan pasangan Bupati Konawe dan Pasangan Wali Kota Baubau sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2018 harus ditunda. Belakangan beredar informasi melalui Rundown sementara Gubernur Sultra di group media sosial Whatsapp, Pelantikan Pasangan Bupati Konawe dan Pasangan Wali Kota Baubau bakal digelar pada Hari Senin Tanggal 24 September mendatang.

Kapala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Setda Sultra, Tomi Indra Sukiadi mengatakan sebenarnya agenda sementara pelantikan pasdangan Bupati Konawe dan Pasangan Wali Kota Baubau akan digelar pada tanggal 20 September 2018 yang akan datang. Namun, pada waktu yang bersamaan Gubernur Sultra Ali Mazi diundang ke pusat untuk menerima pengharagaan dari Kementrian.

“Skedule awal Pelantikan tanggal 20 September 2018 ditunda karena ada pengharagaan yang akan diterima oleh Bapak Gubernur Sultra di pusat sehingga harus bergeser dan Pelantikan kedua kepala daerah itu diatas tanggal 20 lah,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/09/2018).

Lanjut dia, karena batal tanggal 20, olehnya itu agenda dan tanggal pelantikan itu akan dijadwalkan langsung oleh Gubernur Sultra.

Kapala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Biro Pemerintahan Setda Sultra, Tomi Indra Sukiadi, (Foto: Rahmat R Mediakendari.com)

“Mintanya beliau di atas tanggal 22 September 2018 ini, ” ungkap Tomi.

Lebih jelas soal penjadwalan akan disusun oleh Protokoler. Biro pemerintahan menunggu perintah pimpinan.

Sementara SK Pengankatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Buabua belum dikeluarkan oleh Kemendagri. Dan pemberhentian Pj Wali Kota Buabau dan Pj Bupati Konawe masih menunggu.

“Mudah-mudahan SK itu keluar minggu ini, ” harap Tomi.(b)


Reporter : Rahmat R

Terkini