Beredar Isu Kebakaran Pasar Sentral Wangi-wangi Selatan, Pedagang Panik

WANGSEL – Beredar isu kebakaran pasar sentral Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi, sekitar pukul 19.30 Wita malam hari, pada tanggal 20 juni 2018, membuat para pedagang panik dan lansung berdatangan dengan tujuan ingin menyelamatkan barang daganganya.

Dari pantauan awak Mediakendari.Com, setiba dilokasi yang dikabarkan terbakar, telah dipenuhi oleh para pedagang dan masyarakat dalam keadaan tergesa-gesa.

Salah satu pedagang pasar sentral, yang mendengar isu kebakaran itu, dirinya mengaku lansung gemetar sembari meminta antar kepada anaknya kelokasi jualanya.

“Saya dengar dari orang banyak, katanya pasar sentral terbakar, saya lansung gemetar dan mencari anak saya untuk segera mengantarkan saya ke tempat jualan saya,” ungkapap Wa Mina, salah satu pedagang pasar sentral.

Kendati demikian, adanya kabar kebakaran di Pasar sentral tersebut, hanyalah isu dari oknum yang tidak bertanggung jawab, karena dari amatan awak Mediakendari.com, tidak adanya kobaran api seperti isu yang beredar.

Dari hasil pantauan awak Mediakendari.Com juga, masyarakat yang berdatanga itu, tidak tahu siapa yang telah memberikan informasi Hoax itu.

“Kita tidak tau siapa ini yang kasi kabar tidak betul ini, kami dengar ada kebakaran disini, ya kami lansung lari kesini,” ungkap para pedagang yang kepanikan.

Adanya isu Hoax tersebut, membuat para pedagang dan masyarakat yang berdatangan di lokasi pasar sentral merasa kesal dan saling bertanya, siapa yang menyebarkan isu yang tidak benar itu?.

Reporter : Syaiful

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total