BUTON UTARAHEADLINE NEWSNEWSSULTRA

Berencana Tutup Pasar Sore, Satpol PP Pemda Butur Didemo Warga Kalibu

578
×

Berencana Tutup Pasar Sore, Satpol PP Pemda Butur Didemo Warga Kalibu

Sebarkan artikel ini
Ikatan Mahasiswa Desa Kalibu bersama masyarakat Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton utara berunjuk rasa didepan Kantor Kasat Pol-PP. Foto : Ist

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Ratusan warga Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Satpol PP Pemda Butur, Selasa (11/6/2019).

Koordinator aksi Sirwan menjelaskan aksi ini dilakukan untuk menentang rencana penutupan aktifitas pasar sore Desa Kalibu, sebagaimana yang telah disampaikan melalui pemberitahuan.

“Meminta Pol PP dan Pemda Butur agar untuk melakukan cara komunikatif, dialogis, bijak, serta tidak melakukan penutupan aktifitas jual beli di Pasar Sore Desa Kalibu,” papar Sirwan.

Sirwan juga menuntut pemerintah bersikap bijak dalam mengambil keputusan terkait penutupan Pasar Sore yang telah lama menjadi jantung ekonomi masyarakat.

“Oleh karena itu, kami meminta Pemerintah Daerah Butur agar tidak menutup pasar sore Desa Kalibu, karena perputaran ekonomi masyarakat disitu. Kalau ditutup maka, masyarakat akan lumpuh perputaran ekonominya,” tutupnya. (A)

You cannot copy content of this page