oleh

Berhasil Meraih Suara Tertinggi, Buhari Optimis Duduki Kursi Ketua DPRD Kolut

Reporter : Jaspin

KOLAKA UTARA – Salah satu Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), dari Partai Demokrat nomor urut 1 Buhari, S.Kel., M.Si, berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah yang cukup pantastis di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Pakue, Pakue Tengah, Pakue Utara, Batu Putih, Porehu dan Tolala.

Dengan raihan sebanyak 2.161 suara, Buhari berhasil melambung jauh ke 7 kawan separtainya. Dimana Masing-masing adalah Samsir, ST., M.Si meraih sebanyak 1.353 suara. Disusul Nirma dengan total 1.895 suara. Kemudian Darman juga meraih 1.654 suara. Selanjutnya Basman meraih 1.677 suara. Sementara Haerati Said berhasil mengumpulkan sebanyak 66 suara, dengan jumlah paling rendah. Disusul Drs. H. Yusup Arif dengan perolehan suara 307 suara. Terakhir Hardianti berhasil mengumpulkan suara sebanyak 1.792 suara.

Sebagai kader Demokrat tulen ini, Buhari mengaku berhasil meraih jumlah suara tertinggi. Bahkan di dapilnya mampu menjadi lokomotif dan menjalin kordinasi yang baik sehingga Demokrat mencapai 4 kursi.

“Sebagai kader senior Partai Demokrat, Alhamdulillah saya mampu meraih suara tertinggi di Kabupaten Kolut pada Pileg Tahun ini. Alhamdulillah juga berpeluang besar menduduki Kursi Ketua di DPRD Kolut untuk periode 2019-2024,” ucap Buhari, kepada mediakendari.com, Minggu (5/6/2019).

Untuk itu, sebagai pengurus inti DPC Partai Demokrat Kolut, yang juga sekaligus sebagai Wakil Ketua 1 menyatakan mendapat raihan suara pantastis sebanyak 2.161 suara. Berkat dari perjuangan dirinya mampu meyakinkan warga dengan kekuatan silaturrahmi yang intens dan berkelanjutan, dan tidak terputus mulai periode awal masuk sebagai anggota DPRD Kolut pada Tahun 2009 lalu hingga saat ini.

“Bersikap jujur dan konsisten berjuang untuk kepentingan rakyat, dan manajemen tim yang rapi dan terukur serta dukungan tim sukses, relawan dan tim keluarga yang solid dan militan, hingga mampu meraih suara terbanyak,” ungkapnya.

Buhari yang juga merupakan Ketua Banperda DPRD Kolut 2 periode berturut-turut itu, mengklaim bahwa keberhasilan yang diraihnya itu, tidak terlepas dari usaha bahu membahu dengan Caleg Demokrat lainnya di dapil 3 Demokrat, dan berhasil meraih 4 kursi Partai Demokrat, yang menurutnya adalah sejarah baru dalam perpolitikan di Kolut 1 dapil dapat 4 kursi.

“Hal itu tercapai akibat konsolidasi dan solidaritas kader Demokrat dapat terbangun dengan baik dilapangan, serta dukungan dari kelompok pemilih milenial di dapil tersebut. Apalagi Caleg Demokrat memang kebanyakan masuk kategori Caleg milenial,” kata Buhari.

Buhari juga mengungkapkan rasa syukur, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yg terlibat dalam pemenangan ini karena tanpa itu semua tidak mungkin mendapat suara sebanyak itu.

“Saya siap untuk terus berjuang demi kepentingan rakyat dan menjaga marwah Partai Demokrat dimata masyarakat Kolut dengan berpedoman pada patsun Partai Demokrat bersih, santun dan bermasyarakat,” tutur Ketua PAC Demokrat Tamalanrea, yang sekaligus sebagai Wakil Ketua 1 DPC Demokrat Kolaka Utara, 3 periode ini.

Terkini