NEWSPENDIDIKAN

Beri Kuliah Umum di IAIN Kendari, Ini Pesan Dirjen Kamaruddin Amin Kepada Mahasiswa

473
×

Beri Kuliah Umum di IAIN Kendari, Ini Pesan Dirjen Kamaruddin Amin Kepada Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Suasana kuliah umu di IAIN Kendari yang dibawakan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin. Foto: MEDIAKENDARI.com/Alvin/b

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Kamaruddin Amin, memberikan kuliah umum di kampus IAIN Kendari. Digelar di auditorium IAIN Kendari dan diikuti oleh mahasiswa serta para dosen, Selasa (14/1/2020).

Dalam materinya, Kamaruddin Amin mengatakan, untuk membangun budaya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang berdaya saing global, maka dibutuhkan mahasiswa yang berkompeten.

Perguruan tinggi menurutnya, harus mempersiapkan segala potensi yang ada pada setiap anak didik untuk bersaing dan harus siap menghadapi segala macam halangan yang ada di era moderen ini

“Akses pembelajaran, kompetensi, pastikan menguasai program studi kita. Serta mempunyai wawasan internasional dengan jangan membaca buku-buku bahas Indonesia saja, tapi pastikan anda juga mempelajari buku-buku bahasa asing,” ujarnya.

Katanya, media pembelajaran saat ini sudah sangat mudah, hal itu dikarenakan anak bangsa telah mampu belajar dan memperoleh keilmuan dari berbagai sumber.

“Kehausan belajar itu harus terus tumbuh pada setiap mahasiswa, jangan cepat merasa puas dengan keilmuan yang kita rasa sangat luar biasa tetapi itu sangat belum cukup. Kita memiliki banyak sumber untuk memperoleh keilmuan,” tambahnya.

Selain itu terangnya, perguruan tinggi merupakan instrumen yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas anak didik dan memajukan bangsa Indonesia. (b)

You cannot copy content of this page