FEATUREDMUNA

Berjuang di Senayan, Ridwan Bae Berhasil Bawa Rp 10 Triliun untuk Infrastruktur di Sultra

807
×

Berjuang di Senayan, Ridwan Bae Berhasil Bawa Rp 10 Triliun untuk Infrastruktur di Sultra

Sebarkan artikel ini

RAHA – Anggota komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Golkar, Ridwan Bae melakukan temu aspirasi bersama masyarakat Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (29/4/2018) sekitar pukul 16:30 Wita.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Muna, Laode Dyrun dan Anggotanya, La Usa yang sama-sama dari fraksi Golkar dan ratusan masyarakat.

Dalam pertemuannya itu, Ridwan membeberkan soal kontribusi yang telah diberikan untuk wilayah Sultra selama tiga tahun ia menjabat serta menampung semua keluhan dari warga yang hadir.

“Bahwa saya di Sultra ini sudah memasukan anggaran 10 triliun baik itu dalam aspek bendungan, jalanan, jembatan irigasi dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK), perumahan, sanitasi air dan masih banyak yang lainnya,” kata Ridwan dihadapan masyarakat saat temu aspirasi, Minggu (29/4/2019).

BACA JUGA: Surunuddin Hadiri Deklarasi Asrun-Hugua, Begini Kata Ridwan Bae

Bukan hanya itu, ternyata Mantan Bupati Muna dua periode itu juga masih memiliki harapan yang belum terwujudkan untuk membangun Sultra.

Misalnya pengadaan alat transportasi kereta api yang dimulai dari Kolaka Utara-Kolaka, Kolaka Timur-Konawe kemudian Kota Kendari-Konsel, Bombana-Kolaka, Kendari-Konawe Utara, dan Morowali menuju Sulawesi Selatan.

Selain itu ia juga masih memperjuangkan soal pembangunan jembatan penghubung daratan Muna-Buton (Baruta) dan daratan Muna-Kendari (Tampo-Toli-toli) dan tim dari PU pusat sudah turun untuk melihat lokasi tersebut.

“Itulah yang sampai saat ini masih menjadi kerja keras saya untuk saya perjuangkan. Jika semua itu terbangun maka aspek pertumbuhan akan jauh lebih cepat lagi,” bebernya.

Sementara itu dilain hal saat seorang warga yang mengusulkan soal pembangunan rumah Ibadah karena mengingat bangunan yang digunakan saat ini sudah tidak mampu untuk menampung jumlah jamaah yang semakin banyak, Ketua DPD Golkar Sultra itu menyahutinya dengan baik.

Dengan menggunakan dana pribadinya dia bakal menyumbang sebesar 39 juta rupiah untuk pembangunan rumah ibadah baru.

“Ini dengan tulus dan ikhlas saya berikan, Insha Allah selesai lebaran uangnya sudah di bawakan,” tutupnya.


Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Hendriansyah

You cannot copy content of this page