oleh

Berkah Nataru, Isian Kursi Penumpang Garuda Indonesia Rute Kendari Meningkat

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Meski masih dimasa pandemi, momen natal dan tahun baru (Nataru) rupanya masih menjadi yang ditunggu banyak orang, sebagai kesempatan berlibur atau aktifitas lainnya.

Hal itu terbukti dengan meningkatnya presentase isian kursi penerbangan menjelang momen tersebut yang tercatat meningkat dari hari biasanya sejak awal masa pandemi.

Salah satu peningkatan tersebut tercatat pada pengguna maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk rute dari dan menuju Kota Kendari, yang isian kursinya menembus angka di atas 50 persen.

“Bulan-bulan sebelumnya isian kursi kami biasanya 40-50 persen dari 162 kursi yang kami sediakan. Tetapi sekarang lebih tinggi bahkan mencapai 60 persen,” terang Branch Manager Garuda Indonesia Kendari, Syaiful Bahri via selulernya, Senin 21 Desember 2020.

Syaiful Bahri juga menuturkan, seiring penurunan wabah pandemi dan pelonggaran syarat aktifitas penerbangan, adanya peningkatan isian kursi ini juga tercatat saat cuti bersama, dan jelang Pilkada.

Meski untuk layanan penerbangan penumpang berangsur membaik, kata Syaiful Bahri, hal tersebut berbeda dengan isian pesawat barang atau kargo yang masih belum ada peningkatan signifikan.

“Isian Pesawat cargo kami Desember 2020 ini mengalami penurunan, yang biasanya 3-4 ton kini hanya 2 ton bahkan bisa lebih kurang dari itu. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca buruk saat ini,” tutupnya. /A

Terkini