oleh

Bermodal Tabungan dari Sisihkan Gaji, Nuraini Kini Sukses Jadi Pengusaha Properti

-NEWS-172 dibaca

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM: ‘Proses Tidak Akan Menghianati Hasil’ nampaknya cocok menjadi kiasan kisah bagaimana Nuraini sukses membangun bisnisnya.

Bermodal tabungan dari menyisihkan gaji, Ia kini sukses menjadi pengusaha property dengan produk perumahan bersubsidi yang tersebar disejumlah tempat di Kota Kendari.

Nuraini bercerita, usaha propertynya merupakan buah dari bertahun-tahun bekerja sebagai marketing, yang dijalani sambal belajar bagaimana mendirikan dan mengelola perusahaan.

“Saya dulunya menjadi marketing di tahun 2017, dengan seiringnya waktu berjalan saya mencoba mempelajari jalur-jalurnya,” ungkap Nuraini saat menjadi bintang tamu program acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Selasa 1 November 2022.

Baca Juga : Mengaku “Dipinang” Banyak Partai untuk Jadi Caleg DPR RI, Ini Pilihan Andi Sumangerukka

Setelah memantapkan hati dan mengumpulkan keberanian, akhirnya dirinya mendirikan perusahaan di tahun 2019 dan kini telah dipercaya sebagai pengusaha properti.

“Setelah dua tahun berjalan saya sudah mengetahui jalur-jalurnya, di tahun 2019 Alhamdulillah saya bisa membangun perusahaan sendiri,” papar Nuraini.

Ia juga menceritakan, dirinya membangun perusahaan dari hasil menyisikan gaji dan fee penjualan dari perusahaan property tempatnya bekerja.

Setelah membangun sebuah perusahaan sendiri, dirinya kemudian bekerja sama dengan perbankan untuk membeli sebuah lahan kosong.

Baca Juga : di Kendari Kembali Ditemukan Mayat, Kali Ini Korbannya Keluarkan Darah dari Mulut

“Saya membangun, mengelola hingga saya pasarkan. Alhamdulillah sekarang sudah tiga wilayah salah satunya di Jalan Banteng Andonuhu, Kecamatan Poasia sebanyak 83 unit,” tuturnya.

Ia menambahkan, karyawannya kini 12 orag, delapan orang di kantor sebagai pengurusan user dan empat orang di lapangan sebagai pemasaran.

“Saya juga punya agensi, selain sebagai direktur saya juga membantu untuk memasarkan sendiri melalui agensi tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari