oleh

Berprestasi di Porprov, Pemda Konut Beri Bonus Rp 50 juta Untuk Peraih Medali Emas

Reporter : Mumun
Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Komitmen Pemerintah Kabupaten Konawe Utara terhadap pengembangan dan masa depan atlet berprestasi nampaknya patut di apresiasi dan dicontoh daerah lain.

Hal ini bisa dilihat dari segera terpenuhinya janji pembayaran bonus atlet berprestasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIII, hanya selang sebulan sejak event empat tahunan itu digelar.

Padahal umumnya, soal bonus atlet ini di banyak daerah kerap menjadi permasalahan antara Pemda dan atletnya karena tidak kunjung diberikan.

Dengan kebijakan Pemda Konut ini, bisa diprediksi adanya masa depan yang cerah serta perkembangan yang baik untuk peningkatan prestasi olehraga di Bumi Konasara.

Sebagai bentuk lain dari dukungan Pemda, bonus atlet ini diserahkan langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Konut Raup di Kantor Bupati, Kamis (10/1/2019) siang.

Untuk tiap atlet berprestasi menerima bonus masing-masing, yakni peraih medali emas sebesar Rp50 juta, perak Rp15 juta dan medali perunggu Rp7,5 juta. Untuk jumlah seluruhnya yakni Rp 2,4 miliar.

Bonus ini diterima langsung para atlet dari 16 cabang olahraga peraih medali di Porprov Sultra ke XIII di Kabupaten Kolaka.

Dalam sambutannya, Raup meminta agar bonus yang diserahkan dapat memberikan dampak positif untuk para putra dan putri daerah yang memiliki potensi dibidang olehraga agar terus meningkatkan prestasinya.

“Saya harap ini dapat memberikan motivasi bagi atlit kita untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi dibidang olahraga kita ke depannya,” harap Raup mantan ketua DPRD Konut ini.

Sementara itu mewakili official dan atlet, Menejer Balap Motor Tim Konut, Sobar Lotunani mengungkapkan apresiasinya bagi Pemda yang telah mencairkan bonus atlet.

Menurutnya, pemberian bonus tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan selama dirinya mengikuti kompetisi olahraga bergensi antar daerah ini.

“Saya kira ini yang pertama kali sejak kita mengikuti Porprov Sultra, Pemda memberikan bonus bagi para atlet peraih medali,” ungkap Sobar.

Tak hanya itu, Sobar juga berharap agar Pemkab Konut kedepannya dapat juga memberikan bonus bagi para pelatih atau menejer Cabor yang meraih medali.

Sebab, ada sumbangsih para pelatih yang tidak sedikit dibalik raihan medali dan prestasi yang disumbangkan para atlet untuk daerah.

“Karena dibelakang atlet berprestasi ada sosok pelatih yang tidak bisa dilupakan perannya. Saya kira ini juga keluhan teman-teman pelatih,” harapnya.

Untuk informasi, pada Porprov Sultra ke XIII, dari 20 Cabor yang diikuti Konut mampu meraih 103 medali. Medali yang diraih tersebut yakni 39 emas, 28 perak dan 36 perunggu.

Raihan medali ini sukses mengantarkan Konut ke posisi enam dari 17 kabupaten dan kota di Sultra. (A)

Terkini