oleh

Bersiap Gelar Ujian Semester, SMA 5 Kendari Tunggu Arahan Dikbud Sultra

Reporter : Supriyadin Tungga

KENDARI – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kendari bersiap menggelar ujian semester bagi siswa, ditengah darurat pandemi yang masih melanda Bumi Anoa.

Untuk pelaksanaan ujian tersebut, SMA 5 Kendari dan sekolah lainnya menunggu arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala SMA 5 Kendari, Sopyan Masulili menjelaskan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan ujian semester yang akan dilaksanakan mulai 2 Desember 2020 mendatang.

“Sekolah masih menunggu intruksi Dikbud terkait mekanismennya, apakah ujian tatap muka atau sistem online”, terang Sopyan Masulili saat ditemui diruangannya, Rabu 11 November 2020.

Berkaitan dengan rencana tersebut, dirinya meminta agar para siswa memanfaatkan bantuan paket internet untuk dimanfaatkan dalam proses belajar.

“Sehingga tidak menjadi alasan untuk tidak mengikuti prosesi belajar, karena jika tidak dimanfaatkan akan berpengaruh pada nilai akhir siswa di ujian semester,” ujarnya.

Sopyan juga menuturkan, pihaknya juga memberikan toleransi bagi siswa yang terkendala alat komunikasi, untuk melalui proses pembelajaran yang dilakukan secara khusus.

“Jika ada siswa terkendala seperti itu sekolah selalu membuka ruang untuk mendiskusikan dengan siswa dan guru, agar siswa tetap mendapatkan haknya,” pungkasnya.

Terkini