Bertambah 12 Kasus Baru Positif Covid-19 di Sultra, Total Jadi 475

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengupdate informasi data terbaru terkait Covid-19 per Jum’at 3 Juli 2020, pukul 17.00 WITA.

Juru Bicara (Jubir) Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, kembali bertambah 12 Kasus konfirmasi positif baru yang tersebar di lima Kabupaten/Kota.

“Kasus baru yakni Kolaka Utara satu orang, Kabupaten Kolaka dua orang, Kabupaten Konawe dua orang, Kota Kendari lima orang dan Kota Baubau dua orang,”ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, jika ada satu kasus yang keluar dari data.

“Kemarin kami sampaikan kasus baru kita 59 orang, setelah di verifikasi kembali ternyata seharusnya 58 orang. Ini adalah wanita 31 tahun yang positif, ternyata sebagai pemeriksaan follow up bukan sebagai pemeriksaan kasus baru. Tercatat di Kota Kendari, yang kemarin 14 ternyata hanya 13,”ungkapnya

Sementara itu, terkait kasus sembuh, hari ini ada penambahan 10 kasus sembuh baru yang tersebar di tiga Kabupaten.

“Yaitu Kabupaten Buton delapan orang, Kabupaten Konawe satu orang dan Kabupaten Kolaka Timur satu orang,”ujarnya.

Dengan demikian, total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra menjadi 475 orang, yang masih menjalani perawatan yakni 211 orang, kasus sembuh 257 orang dan yang telah dinyatakan meninggal tujuh orang. (c)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total