oleh

Bertambah Tiga, Total Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sultra Kini Jadi 112 Orang

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Gugus tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis kabar baik terkait perkembangan pasien covid-19 yang sembuh dari wabah asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dimana hari ini, Jum’at 29 Mei 2020, terdapat penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak tiga orang. Dengan demikian, atas penambahan jumlah tersebut untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 112 orang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dalam live streaming dari Posko Gugus tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 pukul 17.00 Wita. “Untuk ketiga kasus sembuh baru hari ini berasal dari Kota Kendari,” ungkapnya.

Sementara itu untuk jumlah pasien positif covid-19, dr La Ode Rabiul Awal mengumumkan terdapat penambahan satu kasus konfirmasi positif.”Kasus positif baru hari ini juga berasal dari Kota Kendari yang memiliki kontak erat dengan kasus sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, dengan penambahan jumlah pasien positif tersebut maka jumlah total kasus positif Covid-19 di Sultra menjadi 241 kasus. Sedangkan untuk pasien isolasi atau karantina sebanyak 125 orang. Dan untuk kasus meninggal empat orang.

“Untuk data Orang Tanpa Gelaja (OTG) sebanyak sebanyak 1.032 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 140 orang,” terangnya.

Terkini