oleh

Bertemu Syekh Asal Palestina, Bupati Butur Pimpin Penggalangan Dana Untuk Gaza

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Syekh Asal Palestina, Ismail A.B. Skaik melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Buton Utara, Sabtu (18/5/2019). Tiba di Butur, Syekh Ismail dijemput langsung Bupati Butur, Abu Hasan.

Dihadapan Bupati serta jajaran pejabat lingkup Pemda Butur usai berbuka puasa bersama di Rumah Jabatan Bupati, Syekh Ismail A.B. Skaik menceritakan kehidupan di Palestina dan kondisi masyarakatnya.

Syekh yang merupakan Imam Masjid di Gaza dan kelahiran asli Palestina ini juga menceritakan aktifitas kesehariannya sebagai guru bagi para para hafidz atau penghapal Al-Quran di Gaza.

Dituturkannya, hingga saat ini telah lebih 1000 orang anak didiknya berstatus penghafal Al-Quran, seperti halnya dirinya yang juga telah berstatus Hafidz sejak umur 15 tahun.

Bupati Buton Utara Abu Hasan menuturkan, bahwa dirinya dan masyarakat Butur sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi di Palestina. Menurutnya, perlakuan yang dialami warga Palistina sangatlah tidak manusiawi.

“Saya akan memimpin langsung penggalangan dana buat saudara kita di Palestina,” kata Abu Hasan.

Bantuan tersebut, kata Dia, akan diserahkan langsung kepada koordinator Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) wilayah kepulauan di Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). (B)

Terkini