oleh

Bertemu Tokoh di Baubau, Hado Hasina Wacanakan Pelaksanaan Pilkada yang Kondusif

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-87 dibaca

BAUBAU – Sebagai seorang Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina tentu memiliki salah satu tugas pokok, yakni menfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan terkendali.

Hal inilah yang mendasari Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra ini menemui tokoh agama, adat hingga tokoh masyatakat di Kota Baubau.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Hado Hasina di hari libur yaknin ke rumah Muspida Kota Baubau dan ke rumah tokoh masyarakat, selain itu ia sempat Melihat progres pembangunan kantor DPRD yang baru.

“Saya kan bukan pejabat politik tetapi pejabat administrator, saya butuh dukungan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang terkendali selama Pilkada di Baubau,” ucapnya di salah satu Hotel di Baubau, pada Sabtu (03/02/2018).

Lanjut dia, seteleh menemui tokoh adat dan agama dalam dua hari terakhir ini, juga bertemu dengan Komandan Kodim (Damdim) 1413, Letkol Inf Davy Darma Putra.

Tujuan pertemuan tersebut tidak lain adalah untuk pengamanan Pilakada pada Juli 2018 mendatang.

“Saya datang ke kediaman Pak Dandim, lagi istirahat siang. Dia kaget juga tiba-tiba saya muncul di rumahnya, saya bilang saya ini pakai sendal pak, biar ketemu di rumah jabatannya yang penting tujuannya untuk pengamanan Pilkada,” terang Hado.

“Saya sampaikan bahwa kita punya pertemuan harus lebih intensif, kita harus lakukan pertemuan-pertemuan rutin agar dipastikan bahwa keamanan penyelenggaraan Pilkada ini bisa tercapai,” sambung mantan Plt Sekda Butur ini.

Pada hari yang sama, dirinya akan semapt Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam S.IK, MPA, untuk membahas masalah yang sama.

Hado juga membeberkan, semua akan berjalan kondusif dan lancar, jika beberapa lembaga keamanan baik antara Pemkot Baubau, TNI, Kepolisian sampai pada masyarakat bekerjasama dalam peneyelenggaraan Pilkada tersebut.

“Tinggal yang lagi saya minta pendapat masyarakat Kota Baubau terkait penyelenggaraan Pilkada yang kondusif nanti. Saya pastikan bahwa semuanya harus dikunjungi. Semua untuk menciptakan suasana yang kondusif,” tukas Hado.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Hado Hasina di hari libur yaknin ke rumah Muspida Kota Baubau dan ke rumah tokoh masyarakat, selain itu ia sempat Melihat progres pembangunan kantor DPRD yang baru.

Adapun tokoh-tokoh yang sepat ditemui diantaranya Muspida, Dandim 1413 Baubau dan Kapolres, sementara tokoh masyarakat yang sempat ditemui adalah, H. Muh. Kasim Andi, Sirajudin Anda, Letkol laut (purn) Sail Anda dan H. La afie.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Baca Juga:
Jaga Netralitas ASN, Bawaslu Baubau Dukung Wacana Pj Walikota
Pj Wali Kota Baubau Kunjungi Korban Kebakaran di Pasar Wameo
Hado Hasina Kumpul Semua Kepala SKPD di Hari Pertama Berkantor

Terkini