KONAWE UTARASULTRA

Besok, Dua Jenderal Akan Tinjau Banjir Konut

518
×

Besok, Dua Jenderal Akan Tinjau Banjir Konut

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. Ruksamin, M.Si

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terjadi sejak dua pekan terakhir, menimbulkan empati besar dari semua kalangan, tak terkecuali pemerintah pusat. Pasalnya, Bumi Oheo langsung mendapat respon mendalam hal tersebut terlihat dengan kunjungan Menteri Pertanian, Kepala BNPB RI, Pangdam XIV Hasanuddin.

Rencananya, Sabtu (22/6/2019), Konawe Utara akan kedatangan dua jenderal yakni Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian. Hal tersebut diungkapkan Bupati Ruksamin di posko utama di Rujab Bupati, Jumat sore (21/6/2019).

“Setelah mendarat di kantor bupati, beliau kita antar ke Rujab Bupati selaku pos komando. Di sini tidak ada penyambutan khusus, soalnya kita lagi bencana ini,” katanya.

Setelah itu, lanjut Ruksamin, para jenderal akan diantar melihat secara langsung korban banjir di tenda pengungsian di Wanggudu Raya ada tiga desa masyarakat yang terkena banjir kondisinya seperti apa.

“Setelah itu kita antar beliau ke posko pengungsian di Desa Tangguluri, yang mana di sana ada saudara kita dari Desa Tapuwatu yang kehilangan rumah. Mereka ditampung di pengungsian, bagaimana kondisinya. Setelah itu lanjut ke jembatan Asera,” ujarnya.

Baca Juga :

“Langsung kita antar ke lapangan. Tujuan beliau-beliau datang ke sini untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan bagaimana penanganan Pemda bersama tim,” lanjutnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengharapkan dengan kunjungan ini dapat memberikan angin segar bagi masyarakat korban banjir dan pemerintah setempat dalam memulihkan kondisi pasca banjir.

“Kita harap dengan kunjungan ini dapat memulihkan baik secara fisik yang terkena langsung banjir maupun pembangunan infrastruktur yang rusak akibat banjir,” harap Ketua DPW PBB Sultra ini.(b)

You cannot copy content of this page