oleh

BI Gelar Road to Fesyar 2021, Kembangkan Ekonomi Syariah di Sultra

 

Reporter: Nina Piratnasari

KENDARI – Ekonomi syariah akan dikembangkan dan dioptimalkan kontribusinya terhadap perkembangan sektor riil di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Olehnya itu, Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Sharia Forum menuju ISEF 2021 pada tanggal 22 sampai dengan 23 Juni 2021.

Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Bimo Epyanto mengatakan Kegiatan Fesyar merupakan salah satu agenda rutin tahunan Bank Indonesia.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, Road to Fesyar tahun ini akan dikemas dalam dua kegiatan utama, yakni Sharia Forum dan Sharia Fair,” ungkapnya.

Sharia Forum dilaksanakan pada 22-23 Juni, sementara Sharia Fair direncanakan akan dilakukan pada 3-4 Juli 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Oleh karena itu, katanya, selain terdapat perlombaan, dalam kegiatan FESyar juga terdapat kegiatan edukasi ekonomi syariah dalam bentuk seminar.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan FESyar dan ISEF di tahun 2020 dan tahun ini dilaksanakan secara virtual atau hybrid (offline dan online) akibat kondisi pandemi Covid-19,” tutupnya. (B)

Terkini