NEWS

Biaya Relatif Murah Jadi Daya Tarik Pencucian Motor Ini

2092
×

Biaya Relatif Murah Jadi Daya Tarik Pencucian Motor Ini

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Salah Satu Tempat Pencucian Motor di Jl. Supu Yusuf, Keluruhan Bende, Kecamatan Kadia Kota Kendari.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM–Jasa Pencucian Sepeda Motor, meski terlihat sederhana, tapi usaha ini punya ketahanan cukup baik, banyak orang mulai membuka usaha pada bidang ini.

Jasa Pencucian Motor di jl. Supu Yusuf, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia Kota Kendari, salah satunya. Yang menarik perhatian adalah biaya pencucian motor yang relatif sangat murah dan terjangkau yaitu 10 ribu rupiah.

“Memang pemiliknya dari dulu tidak mau kasih naik harga, kalau biasanya kan 15-20 ribu rupiah, kalau kami memang harga yang terjangkau diberikan pada pelanggan tapi hasilnya tetap maksimal” Jelas Adhy sebagai pegawai.

Jasa pencucian khusus motor ini memang identik dengan harga ekonomis, motor kecil dibanderol dengan harga 10 ribu dan besar hanya 15 ribu rupiah.

“Harganya 10 ribu untuk satu motor. Tidak perlu mahal-mahal. Kita saling bantu istilahnya, dan kita tetap untung juga” Kata Adhy yang sedang mencuci motor pelanggannya.

Tempat pencucian motor ini, kata Adhy mampu melayani hingga puluhan motor perhari dengan jam buka tiap pukul 08.00-17.00 WITA.

“Tergantung cuaca sih kak, biasa sampai 50 motor bisa, tapi kalau sering itu sekitar 28 motor, tapi kalau hujan biasa tidak ramai juga sekitar belasan saja” Jelas Adhy.

Sudah bekerja selama 3 tahun sebagai pencuci motor, Adhy mengaku dengan biaya 10 ribu, ia tetap mendapat untung dan tidak merasa rugi.

“Kalau untung kita untung ji kak, bos juga bilang begitu, yang saya rasa juga begitu, rugi juga tidak, karena memang itu juga daya tarik kami harga yang ekonomis” ujarnya.

“Hanya biasa ada pelanggan merasa tidak enak kalau motornya kotor sekali baru bayar hanya 10 ribu, biasa orang-orang dari tambang begitu kan kotor sekali, makanya biasa bayar lebih” tambahnya.

Di tempat yang sama, Rani seorang pelanggan setia mengaku senang mencuci motornya ditempat itu, menurutnya harga menjadi daya tarik ia sering ke tempat itu.

“Saya rumahku bagian kebi, tapi kalau cuci motor pasti disini, karena murah sekali baru cepat dan paling penting bersih juga, makanya langganan disini” tuturnya.

Adhy mengaku terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada tiap pelanggan. Baginya, pelanggan akan merasa lebih nyaman mencuci motor ditempatnya, jika pelayanan juga diberikan dengan maksimal. Ia menjamin, dengan harga yang demikian, kualitas cucian tetap menjadi nomor satu.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page