oleh

Bidan Puskemas di Kolut Terjebak Banjir

-NEWS-411 dibaca

Reporter : Pendi

Editor : Sardin.D

KOLAKA UTARA – Seorang warga dusun 2 (dua) desa Sawangaoha Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga berprofesi sebagai bidan di Puskesmas Malamala terjebak banjir saat sedang mencuci pakaian di sungai Desa Sawangaoha, Sakira di selamatkan masyarakat hanya dengan menggunakan tali dan bambu. Sabtu, 31 Juli 2021.

Sebelum banjir bidan puskesmas Kecamatan Malamala Sakira (30) ke sungai yang tidak jauh dari rumahnya untuk mencuci. Namun, saat sedang mencuci secara tiba-tiba banjir datang, sehingga membuat ia terjebak di tengah derasnya air sungai yang mengakibatkan banjir dia pun hanya berlindung di balik batu besar.

Ibu satu anak tersebut terjebak banjir secara tiba-tiba, dia pun hanya bisa pasrah, namun ditengah kepasrahannya itu nasib baik pun datang kepadanya karena dia dilihat dan ditemukan oleh warga bernama Fandi (12) bersama dengan temannya Ilmi.

Salah satu saksi, Fandi mengatakan saya dengar suara air di sungai agak deras, jadi saya ajak temanku pergi lihat, mau tahu banjir atau tidak.

“Setelah saya dan teman berada di tepi sungai, saya melihat ada orang ditengah sungai berdiri diatas batu, begitu saya melihat ada orang yang terjebak banjir maka saya kembali untuk sampaikan sama masyarakat bahwa kalau ada orang yang terjebak banjir di sungai, jelasnya Sabtu, 31 Juli 2021.

Seketika juga masyarakat melakukan penyelamatan dan berlangsung secara dramatis karena hanya dengan menggunakan bambu dan tali sehingga, Sakira pun bisa diselamatkan dengan baik.

Sementara itu, pantauan awak Mediakendari.com memang sejak pagi tadi hampir seluruh wilayah Kolaka Utara diguyur hujan yang deras jadi bisa saja terjadi bahwa sebelum banjir terjadi, dihulu sungai Desa Sawangaoha dan Desa Jabal Nur sudah diguyur hujan terlebih dahulu.

Terkini