oleh

Binaragawan dan Komunitas Olahraga Gelar Baksos di Kota Kendari

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Sulawesi Tenggara bersama Komunitas Olahraga dan Fitness Kendari melakukan bakti sosial di beberapa pondok pesantren dan panti asuhan di Kota Kendari, Sabtu, 8 Mei 2021.

Ketua PBFI Sultra, Richard mengatakan, kunjungan dan bakti sosial ke pondok pesantren dan panti asuhan ini merupakan program rutin tahunan dari organisasi yang dipimpinnya.

“Ini program rutin setiap tahunnya kita laksanakan untuk berbagi kepada sesama, yakni adik-adik kita di pondok pesantren dan panti asuhan,” ungkap Richard.

Bakti sosial yang dimotori oleh Komunitas Olahraga Sparko Kendari, Majapahit Gym, Sprit Gym, Fitness Center Bhadar 91, Fitness Center Sparko Kendari, dan RMG Gym ini dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadan kepada yang membutuhkan uluran tangan.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Komunitas Olahraga dan Fitness Kendari, serta Komunitas Spartan Komando Kendari ini, PBFI Sultra menyalurkan total 690 kilogram beras, 25 liter minyak goreng, 20 kilogram gula pasir, 25 kaleng susu kental manis, 57 dos mie instan, 405 pasang sendal jepit, serta beberapa item lain seperti teh, telur, terigu, dan ikan kaleng.

Salah seorang pimpinan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin, Ustadz Jamaluddin berterima kasih atas bantuan sosial yang diberikan PBFI Sultra dan anggotanya. Bansos ini sangat berarti bagi 400 santriwan dan santriwati yang menimba ilmu di ponpesnya.

“Ini sangat-sangat berharga bagi anak-anak kami santriwan dan santriwati. Semoga Allah membalas kebaikan saudara sekalian. Alhamdulillah, terima kasih telah peduli dan membantu kami,” ungkap Ustadz Jamaluddin.

Kegiatan berbagi ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama anggota PBFI Sultra. Organisasi ini sendiri membawahi 12 komunitas olahraga fitness dan gym yang ada di Kota Kendari.

Terdapat tiga pondok pesantren dan panti asuhan yang mendapat kunjungan PBFI Sultra kali ini, yakni Pondok Pesantren Wussulul Fawwaz di Kecamatan Puuwatu, Pondok Pesantren Darul Mukhlisin di Kecamatan Kadia, serta Pondok Pesantren  Hidayatullah di Kecamatan Kambu. (C)

Terkini