NEWS

Bincang Alumni FPIK UHO Hadirkan 12 Narasumber Lintas Sektoral

1019
×

Bincang Alumni FPIK UHO Hadirkan 12 Narasumber Lintas Sektoral

Sebarkan artikel ini

KENDARI – MEDIAKENDARI.COM : Ikatan Alumni (IKA) Komisariat Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) melaksanakan bincang alumni dengan tema Peran Alumni Dalam Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Indonesia.

Bincang Alumni ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Alumni FPIK Universitas Haluoleo (UHO).

Bincang alumni yang dilaksanakan Kamis (3/10/2022) itu, berlangsung secara hybrid di Aula Bank Sultra. Agenda ini menghadirkan 12 alumni FPIK dari diberbagai sektor pemerintahan dan swasta sebagai narasumber.

Salah satu bahasan penting dalam bincang alumni yang juga menghadirkan Dekan FPIK UHO, Prof.H. La Sara ini, terkait makin menurunnya minat calon mahasiswa kepada FPIK secara nasional, tidak hanya di Sultra.

Baca Juga : Diamuk Penderita Gangguan Jiwa, Pintu Indomaret Konda Pecah Berantakan

Padahal melihat demografi dan topografinya, Sultra memiliki potensi perikanan dan kelautan yang sangat besar. Selain itu, turut menjadi perhatian juga terkait peluang kerja bagi alumni FPIK yang diklaim terbatas.

Oleh karena itu, kata Ketua Panitia Mubes IKA FPIK UHO, Wa Iba, kehadiran 12 alumni sebagai narasumber, diharapkan dapat memberi solusi.

“Para narasumber dapat membagi tips dan trik mendapat peluang kerja, serta berbagi skill yang harus dimiliki mahasiswa untuk survive di tempat kerja,” ungkapnya.

Ke-12 alumni FPIK UHO yang menjadi narasumber yakni Ilham, Muhammad Anas, La Ode Mansyur dan Mirnawati Firdaus dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga : Geger Obat Sirup Picu Ginjal Akut, Kepala BPOM Kendari: Konsultasikan Penggunaan Obat Pada Tenaga Kesehatan

Selain itu ada Mufti Abd Murhum dan Pamaruddin dari Pemerintahan Daerah, Roy Salam dari Non Goverment Organisation, dan Wa Iba selaku akademisi.

Turut dihadirkan juga, Robin dari DPR RI, Abdul Latif dan Parno dari perbankan, serta Rinny Rahmania dari Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Sementara itu, Dekan FPIK, Prof La Sara dalam sambutannya berharap agar jejaring alumni terus diperkuat dan dapat membantu FPIK dalam menjalankan kegiatan tridharma perguruan tinggi.

“Salah satu penentu kualitas suatu perguruan tinggi adalah dengan melihat peranan alumninya di tingkat nasional,” katanya.

Penulis : Redaksi

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page