oleh

Biro Ekonomi Setda Sultra Lepas Bantuan untuk Tujuh Kabupaten di Daratan

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Biro Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melepas bantuan sembako untuk tujuh daerah Kabupaten di wilayah daratan Sultra. Tujuh daerah dimaksud yakni Kabupaten Bombana, Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Kolaka, Kolaka Timur (Koltim) dan Kolaka Utara (Kolut).

Asisten III Setda Sultra, Zanuria mengatakan bantuan sembako non beras yang dibagikan itu untuk 1250 masyarakat yang kurang mampu dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Bantuan ini diharapkan menjadi solusi bagi warga terdampak.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan. Ini adalah salah satu antisipasi Bank Bahteramas dan Pemda menyerahkan langsung kemarin secara simbolik. Hari ini sudah dilepas dan nanti di kepulauan dua minggu kedepannya,” ucap Zanuria di Kantor Gubernur Sultra, Kamis 13 Agustus 2020.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Ekonomi Setda Sultra, Yuni Nurmalawati menambahkan penyaluran bantuan ini didampingi sejumlah instansi terkait termasuk Pol PP.

Ia juga menjamin bantuan tersebut akan sampai ke masyarakat yang sudah didata dan tidak akan tumpah tindih dengan bantuan dari instansi lain.

“Data tidak tumpang tindih. Insya Allah yang dapat bantuan ini adalah yang belum pernah dapat dari bantuan pemerintah sebelumnya,” ujar Alumni IPDN ini.

Terkini