oleh

Biro Umum Cup I, Persembahan untuk 10 Tahun NUSA Berkarya

KENDARI – Menjelang Ekspos 10 Tahun kepemimpinan Nur Alam-Saleh Lasata (Nusa), Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mempersembahkan Pekan Olahraha dan Seni (Porseni) dengan nama ‘Biro Umum Cup I’.

Giat tersebut direncanakan akan digelar pada 12 hingga 22 Januari 2018 mendatang.

Kepala Biro Umum, Beangga Harianto menyebutkan, Porseni tersebut lahir dari inisiatif para pegawai dari Biro Umum dalam rangka untuk persembahan terhadap Akhir Masa Jabatan (AMJ) Nusa pada 18 Februari 2018 mendatang.

“Ini adalah kegiatan yang dipromotori oleh teman-teman di biro ini. Semuanya kita persembahkan untuk Nusa 10 tahun berkarya di Bumi Anoa,” kata Beangga di kantor Gabernur Sultra, Selasa (09/01/2017).

Dengan nada sedih, Beangga menyebut bahwa awal tahun 2018 bukan hanya Nusa yang akan mengakhiri kerjanya di kantor Gubernur Sultra, namun Sekda Sultra, Lukman Abunawas yang dalam waktu dekat ini memundurkan diri dari PNS untuk maju di Pilgub Sultra.

“Pak Sekda juga kan segera mengakhiri karirnya. Jadi, acara Porseni ini juga kami kaitkan dengan akhir karir beliau dari Sekda Sultra,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris panitia Porseni, Zaenuddin mengatakan, jika Porseni tersebut yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini memang baru pertama kali. Namun, Biro Umum Cup ini juga akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

“Selain kegiatan ini kami persembahkan untuk 10 Tahun dan akhir masa jabatan Nusa, ini juga untuk pak Sekda yang segera mengkahiri karir birokrasinya di kantor Gubernur Sultra ini. Di sisi lain juga bertepatan dengan 3 tahun masa jabatan Karo Umum, Pak Beangga sediri,” beber laki-laki yang akrab disapa Charles ini.

Ia juga menyebutkan beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan dalam Biro Umum Cup tersebut.

“Diantaranya lomba lulo, lagu pop daerah putra dan putri, serta lomba lagu dangdut untuk Seninya. Sedangkan olah raga, antara lain futsal, bola gotong putra dan putri, catur putra serta tarik tambang dan lari karung untuk putra dan putri hingga tenis meja juga nanti,” sebutnya.

“Insya Allah acara ini akan terus berlanjut kedepannya,” tutup Staff Protokoler Setda Sultra ini.

Laporan: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini