Bisnis Mall Suram di Kota Besar, Ini Alasan NWP Property Pilih Bangun The Park Kendari

NEWS416 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pusat perbelanjaan menjadi salah satu sektor yang saat ini dianggap suram disejumlah kota besar di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan turunnya pengunjung dan bahkan ada yang tutup.

Data terbaru dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), ada 197 pusat perbelanjaan atau mal yang harus menutup sebagian besar aktivitasnya.

Data ini mulai dari ujung Sumatera Utara hingga Sulawesi, dengan jumlah mall yang tutup berbanyak disumbangkan DKI Jakarta, dengan jumlah 78 pusat perbelanjaan.

Baca Juga : Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Partai NasDem Komitmen Tanpa Mahar

Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi NWP Property untuk membangun The Park Kendari yang tepat pada hari ini diresmikan, Kamis 8 Desember 2022.

Director Head of Operating Properties NWP Property – The Park Kendari, Teges Prita Sorata mengatakan, pihaknya memilih mendirikan mall di Kota Kendari melihat potensi perputaran ekonomi yang menjanjikan kedepannya.

“Kota Kendari adalah kota dengan peningkatan pendapatan terbesar ke-4 se Indonesia. Kalau kita tidak investasi di sini dari sekarang, nanti pada saat dia terbang, dia take off, ketinggalan kamu,” kata Teges Prita Sorata.

Menurutnya pembangunan The Park Kendari dilakukan dengan perhitungan yang teliti dan matang. Sehingga kedepan dampak buruknya diharapkan tidak dapat terjadi.

Baca Juga : The Park Kendari Bakal Serap 90 Persen Tenaga Kerja Lokal

“Salah satu upaya untuk mempertahankan agar tetap eksis dan berkembang kedepannya adalah dengan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” papar Teges Prita Sorata.

Ia menilai, kondisi di Kota Kendari yang saat ini hanya memiliki dua mall, juga menjadi salah satu pertimbangan untuk berdirikan mall The Park Kendari tersebut.

“Kalau satu kota, orang punya 20 mall mungkin, tapi kalau 1 kota cuma 2 mall, kota segede Kendari saya rasa mall dua-duanya bisa aman,” pungkas Teges Prita Sorata.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari