NEWS

BKAD Gelar Pelatihan ke Perangkat Desa dan Admin IT di Wilayah Andoolo

850

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD), menggelar pelatihan Peningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), bagi Kader dan Perangkat Desa (Admin SDGs) di bidang IT (Informasi dan Teknologi). Senin,12 September 2022. Aula kantor camat Andoolo.

Camat Andoolo, Arsyil Ihsan silondae mengatakan, peningkatan kapasitas perangkat Admin SDGs dan Kader IT, merupakan tulang punggung di desa. Dengan peningkatan kapasitas ini, dapat memberi ilmu dan pengetahuan di bidang IT, sehingga dapat berguna bagi kepentingan orang banyak.

“Jangan hanya sekedar pelatihan, tapi serap ilmunya. Pendataan SDGs ini bisa jadi lebih valid dari pendataan-pendataan lain, karena pendataannya langsung di lapangan,” ungkapnya.

Olehnya itu, Arsyil berharap, pelatihan ini dapat menambah kemampuan para peserta dan teman-teman Kepala Desa, sebagai pimpinan wilayah dapat mensupport dan mengawasi, bila ada kekurangan selama berjalannya pelatihan ini sampaikan secepatnya.

Baca Juga : Masuk Dalam Daftar Usulan Pj Wali Kota, Begini Tanggapan Nahwa Umar

“Kita semua saling berkoordinasi, kalau tidak bisa di handel kepala desa, naik ke pimpinan kecamatan dan begitu seterusnya,” jelasnya.

Koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Andoolo, Arif Rahmanuddin menambahkan, tujuan dari peningkatan kapasitas kader IT dan Perangkat Admin SDGs. Yaitu untuk pelaksanaan digitalisasi Desa, Pengelolaan Sistem Infomasi Desa, dan tercapainya tujuan SDGs Desa.

“Kegiatan ini untuk mendorong Perangkat Desa dan Kader, agar mampu melaksanakan pengelolaan sistem informasi desa berbasis digital, dan mempercepat tujuan SDGs Desa dan menjadikan SDGs Desa, sebagai salah satu rujukan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa,” kata dia.

Untuk diketahui, Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Admin SDGs dan kader IT ini, dibimbing langsung dari tenaga Instruktur YPA- Handayani dan Koord. TPP Kec. Andoolo yang akan berlangsung selama 7 hari kedepan.

 

Penulis: Erlin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version