NEWS

BKKBN Luncurkan Pil KB Menyusui untuk Cegah Stunting

892
×

BKKBN Luncurkan Pil KB Menyusui untuk Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncukan Pil KB menyusui dalam rangka mendukung air susu ibu (ASI) ekslusif guna mencegah stunting di daerah itu.

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh provinsi oleh Kepala BKKBN Pusat dr Hasto Wardoyo. Khusus di Sultra dilaksakanan di Klinik BKKBN Prov Sultra, Rabu 19 Januari 2022 yang dihadiri dr, Fithriyani AK, selaku Koordinator Bidang KB KR BKKBN Sultra.

bG9jYWw6Ly8vcHVibGlzaGVycy8xMjYxNTQvMjAyMjAxMjAxNDI5LW1haW4uY3JvcHBlZF8xNjQyNjYzODA2LmpwZw.jpg (1280×853)

Hasto mengatakan BKKBN mengakomodir pemakaian kontrasepsi pada ibu menyusui dengan menyediakan kontrasepsi salah satunya berupa pil progestin.

Baca Juga : Tekan Angka Gizi Buruk, BKKBN dan Perum Bulog Sultra Siapkan Beras Fortivit 

Ia berharap dengan percepatan pemakaian pil progestin akan meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI serta dapat memberikan ASI Eksklusif kepada bayi sehingga hal ini mendukung penurunan stunting.

Sementara itu, dr, Fithriyani AK mengungkapkan mengatakan khusus di Sultra dilaksakanan di Klinik BKKBN Sultra. Klinik ini merupakan salah satu klinik pilihan pelayanan keluarga berencana bagi masyarakat kota Kendari dan sekitar Kendari untuk meningkatkan kualitas pelayanan keluarga berencana.

Baca Juga : Besok, Kajati Baru Sultra Dikabarkan Tiba di Kendari 

“Ibu menyusui diperkenalkan mengenai kontrasepsi yang aman untuk menyusui yakni pil KB menyusui. Pil kb menyusui ini sama baiknya dengan pil KB merk patent di apotik-apotik atau praktik bidan mandiri,” terangnya.

Ia menambahkan Pil KB menyusui ini telah terdistribusi keseluruh kabupaten/kota di wilayah Sultra sehingga para ibu bisa mendapatkan Pil KB itu di fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat. (Adm).

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page