NEWS

BKKBN Provinsi Sultra Evaluasi Kinerja Satgas PPS

686

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – BKKBN Provinsi Sultra menggelar Koordinasi dan Evaluasi Satuan Tugas (satgas) Percepatan Penurunan Stunting (PPS) di salah satu hotel kota Kendari.

Acara ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 9-11 Maret mendatang, yang diikuti sekitar 70 peserta dari anggota Satgas PPS 17 kabupaten dan kota se Sultra, serta perwakilan BKKBN Provinsi Sultra.

Plh. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra, Muslimin, SH., MM., menjelaskan forum ini sebagai langkah untuk evaluasi kinerja lapangan dari pihak provinsi bersama dengan Satgas kabupaten kota.

“Jadi sekalian kita akan berdiskusi untuk program kedepannya akan seperti apa, hasilnya nanti kita akan berikan ke pemerintah daerah melalui dinas KB masing-masing,” jelas Muslimin.

Ia juga menambahkan untuk skala prioritas program yang dilakukan sejauh ini pihaknya telah melakukan pelatihan terhadap Tim Pendamping Keluarga (TPK).

“Jadi mereka perlu memastikan semua sasaran stunting itu betul-betul mematuhi aturan, misal yang ingin menikah, haru memeriksakan kesehatan melalui Elsimil terlebih dahulu,” ungkapnya.

Terkait evaluasi satgas PPS, Muslimin mengaku selalu mengadakan evaluasi harian, mingguan dan juga bulanan, untuk mengetahui tindak pasti dari satgas kab/kota.

“Skala harian kita punya grup memang, jadi ada isu yang kita lihat untuk ditindak lanjuti sekaligus akan dipantau, begitupula mingguan, untuk bulanan biasa kita secara virtual,” bebernya.

Lebih lanjut, menurut Muslimin, sesuai evaluasi akhir tahun 2022, Tim satgas PPS Provinsi Sultra sangat berperan aktif dalam menurunkan angka stunting secara cepat dibanding dengan provinsi lainnya.

“Melalui kegiatan ini semoga tidak hanya ceremonial saja, materi yang kita dapat dari kegiatan ini, seluruh evaluasi dan diskusi bisa secara aktif dan cepat terealisasikan,” tutupnya.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version