NEWS

BKKBN Provinsi Sultra, Gelar Kampanyekan Percepatan Penurunan Stunting

307
×

BKKBN Provinsi Sultra, Gelar Kampanyekan Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Proses Kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Melalui Kegiatan Momentum Bersama TNI/Polri/Mitra Strategis lainnya di Same Hotel Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra mengadakan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting bersama TNI/Polri/Mitra dwn strategis lainnya tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Same Hotel Kendari Senin, 27 Februari 2023,

Kegiatan kampanye ini resmi dibuka Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sultra, Drs. Asmar, juga turut hadir Kepala Dinas Kominfo Sultra, M. Ridwan Badallah, S.Pd., MM.

Asmar, menegaskan, penyebab stunting bukan hanya karena krisis gizi tiap anak, tetapi berkaitan erat dengan kebersihan.

“Jadi 70% daerah sensitif, seperti sanitasi jamban, air bersih, ini semua adalah pemicu daripada stunting, jadi bukan hanya gizi saja, tapi infeksi berulang” tegas Asmar.

Baca Juga : Puluhan Mobil Hias Ramaikan Pawai Budaya HUT Ke-63 Kabupaten Konawe

Angka stunting di provinsi Sultra saat ini mengalami penurunan dari 30,2% menjadi 27,7%, secara umum turun sebesar 2,5%.

“Jadi memang betul kita harus maksimal untuk mencapai target tahun 2024 ini yaitu 14%, angka ini tidak mustahil selama kita berupaya maksimal, berkolaborasi dengan seluruh instansi terkait”.

Selain itu Kepala Dinas Kominfo Sultra, M. Ridwan Badallah, S.Pd., MM., juga turut berkomentar terkait strategi percepatan penurunan stunting.

“Di era teknologi yang modern seperti saat ini, problem masyarakat adalah belum terpenuhinya akses internet, sehingga tugas kami adalah untuk memenuhinya, supaya masyarakat bisa paham, karena perkembangan percepatan ini terkadang tidak diketahui oleh masyarakat” tegas Ridwan

Baca Juga : Perkuat Eksistensi Konawe Sebagai Indonesia Mini, Pemda Gelar Karnaval Budaya

“Dalam penyebarluasan informasi inilah peran media sangat dibutuhkan, dan juga perlunya persamaan data yang disebarkan oleh media dan pemerintah” tambahnya.

Narasumber dalam kampanye percepatan penurunan stunting ini yaitu dari Kepala Dinas Kominfo provinsi Sultra, M. Ridwan Badallah, S.Pd., MM., Ketua PWI Sultra, Sarjono serta Ketua Program Manager Satgas percepatan penurunan stunting provinsi Sultra.

Untuk diketahui, kampanye ini diikuti oleh 50 peserta, terdiri dari: Mitra Pers TNI dan Polri(4), Kominfo(2), PWI(2), Media cetak, online, dan elektronik(12), Satgas percepatan penurunan stunting provinsi Sultra(6) dan Intern perwakilan BKKBN Provinsi Sultra(24).

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page