oleh

BKKBN Provinsi Sultra Lakukan Monev Terpadu PK-22 dan Survey NIK di Konut

-NEWS-449 dibaca

KENDARI.MEDIAKENDARI.COM – Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra melakukan Monitoring dan Evaluasi Terpadu di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dalam rangka pemantauan pendataan keluarga 2022 (PK-22) dan survey terkait NIK, Kamis, (17/11/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kualitas data yang telah dikumpulkan kader PK-22 dengan berkolaborasi lintas kementerian / lembaga yakni BKKBN, TNP2K, Kemenko PMK dan Kementerian PU PR

Mekanisme pemantauan dan evaluasi dilakukan melalui kunjungan rumah ke keluarga yang telah didata PK-22 dengan memverifikasi data melalui pencocokan NIK pada Kartu Keluarga.

Sekaitan dengan hal tersebut Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra juga berkoordinasi dengan kepala daerah, Dinas Dukcapil serta Perangkat Daerah yang menangani urusan keluarga berencana Kabupaten/Kota lokus monev terkait.

Selain itu, melakukan wawancara mendalam dengan Manager, Supervisor dan Kader Pendata PK-22. serta melakukan wawancara ulang dengan KK yang sudah di data untuk memastikan apakah keluarga tersebut sudah di kunjungi sekaligus mencocokan data kependudukan dan data keluarga.

Koordinator Bidang ADPIN, Agus Salim yang berada dilokus terkait mengatakan, kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk memperoleh informasi terkait proses pengumpulan data PK-22, proses pembuatan dokumen kependudukan,dan upaya penyelesaian pembuatan dokumen kependudukan.