KendariKONAWESULTRA

BKMT Konawe Dorong Porsi Dana Desa Untuk Majelis Taklim

594
×

BKMT Konawe Dorong Porsi Dana Desa Untuk Majelis Taklim

Sebarkan artikel ini
Ketua BKMT Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty. Foto : Ist

Redaksi

KENDARI – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe bakal menjalin kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konawe.

Kerjasama ini bakal dilakukan untuk mendorong adanya penganggaran bagi BKMT melalui dana desa, untuk menunjang pelaksanaan program di tiap desa.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua BKMT Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty saat ditemui usai pengukuhan pengurus BKMT Konawe, di salah satu hotel di Konawe, Rabu (18/12/2019).

“Kita baru akan menggelar Rakerda, dan dari Rakerda itu nanti akan melahirkan program. Tapi rencananya kita akan membuat MoU dengan BPMD agar dana desa bisa diakomodir untuk BKMT,” kata Cici.

Menurutnya, porsi dana desa yang disalurkan ke BKTM nantinya akan digunakan untuk meningkatkan program pengajian, taman pembelajaran alquran (TPQ) dan pembinaan lainnya.

“Kalau dikelola oleh BKMT, pasti lebih baik dan akan lebih banyak manfaatnya untuk desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, kepengurusan yang baru dikukuhkan melibatkan 80 anggota BKMT yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe.

“Untuk anggota BKMT di Kabupaten Konawe itu minimal 30 orang ditiap desa, jadi kalau dijumlahkan 200 desa lebih di 29 kecamatan itu banyak sekali, yang kita undang sekarang 700 yang hadir,” jelasnya.

You cannot copy content of this page