oleh

BKPSDM Kota Kendari Sebut Pendaftar CPNS di Kendari Capai 4200 Orang Secara Online

KENDARI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari menyebutkan bahwa pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah mencapai 4.200 orang yang telah mendaftar secara online melalui portal sscn.bkn.go.id.

Namun, hanya sebanyak 3.982 dokumen (berkas) yang berhasil dikembalikan. Sisa yang lainnya, sudah tidak bisa diterima BKPSDM karena waktu pengiriman berkas sudah ditutup 15 Oktober 2018.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Yusuf Jato mengungkapkan, dokumen yang sudah masuk ke BKPSDM melalui POS sebanyak 3.982 dari 4.200 orang yang telah mendaftar secara online melalui portal sscn.bkn.go.id.

“Jadi kita akan melakukan verifikasi seluruh dokumen yang sudah masuk untuk diverifikasi disesuaikan dengan permohonan dan formasi yang tersedia,” ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa tidak benar bahwa hasil verifikasi saat ini ada ratusan berkas yang tidak lolos. Namun yang benar, kata Yusuf, berkas yang sudah masuk BKPSDM baru akan diverifikasi.

“Mengenai pelamar itu lolos verifikasi dan tidak memenuhi syarat itu belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Terkait pengumuman lolos berkas, pihaknya bakal mengupayakannya secepatnya. Pihaknya juga terlebih dahulu harus mengkonsultasikannya dengan pihak BKN.

Dia menambahkan, hasil dokumen yang diverifikasi apabila sudah sesuai dengan dokumen akan diverifikasi lagi secara online.

“Pada saat mendaftar online kan pelamar mengupload berkas. Nah itu yang dinamakan soft copy yang kita pegang hard copy nya. Setelah itu kita sesuaikan apakah dokumen yang di upload dengan yang dikirim. Jadi, sampai hari ini belum ada yang dibilang tidak lolos verifikasi berkas,” tutupnya.


Reporter : Waty


Terkini