NEWSSULTRA

BKSDA Sultra Bagi-Bagi Madu Untuk Tenaga Medis

484
×

BKSDA Sultra Bagi-Bagi Madu Untuk Tenaga Medis

Sebarkan artikel ini
Kepala Balai KSDA Sultra, Sakrianto Djawie SP MSi (kedua dari kiri) saat menghadiri acara BISA Bincang Santai Ramadan di Kantor MEDIAKENDARI.com/MEK.TV, Minggu 3 Mei 2020. Foto: Hendrik/Mediakendari.com

Reporter: Hendrik / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra), punya cara tersendiri untuk ikut membantu penanganan Covid-19 di Sultra.

Jika biasanya ada pembagian sembako, alat kesehatan dan lainnya, namun BKSDA Sultra bakal membagi-bagikan madu murni yang khusus diberikan kepada tim medis untuk meningkatkan stamina mereka.

“Jadi madu yang kita beli dari masyarakat, kita akan kasi kepada tenaga medis sebagai bentuk keperdulian kita terhadap mereka (tim medis),” tutur Kepala Balai KSDA Sultra, Sakrianto Djawie SP M Si saat menghadiri acara BISA Bincang Santai Ramadan di Kantor MEDIAKENDARI.com dan MEK.TV, Minggu 3 Mei 2020.

Disaat bersamaan katanya, ada peningkatan ekonomi dari para penjual madu yang mereka beli. Pasalnya, BKSDA memesan madu, khusus di sekitaran kawasan konservasi.

“Kita beli madu ini supaya masyarakat di sekitaran kawasan itu, tetap ada penghasilannya meski dalam masa pandemik,” ungkap Sakrianto. (B)

You cannot copy content of this page