oleh

BKSDA Sultra dan Polisi Bersihkan Air Terjun Moramo

-NEWS-128 dibaca

 

Reporter : Hendrik

KENDARI – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Moramo melakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitaran kawasan Suaka Margasatwa, Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, tepatnya di Air Terjun Moramo.

Kegiatan yang dipimpin Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sultra, La Ode Kaida dan Kapolsek Moramo, Ipda Jajat. Pembersihan di kawasan Air Terjun ini bertujuan untuk menjaga kawasa wisata bersih dan terjaga.

“Dengan bersihnya kawasan air terjun ini, dapat meningkatkan para pengunjung untuk berkunjung di destinasi air terjun moramo,” ucap La Ode Kaida, dalam keterangannya Jum’at 25 Juni 2021.

Kaida juga mengajak kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat ini, supaya tidak membuang sampah sembarangan, agar air terjun selalu terjaga dan tidak tercemar dengan kotoran sampah.

“Kita selalu mengingatkan kepada pengunjung agar tidak membuang sampah sembarang, karena kita sudah menyiapkan tempat sampah di lokasi tersebut,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Moramo, Ipda Jajat. Ia berharap kepada seluruh pengunjung untuk selalu melestarikan tempat air terjun moramo ini.

“Jangan sampai tempat wisata kotor sehingga wisatawan tidak akan berkunjung lagi ke sini. Supaya lingkungan di sekitar air terjun tetap bersih, mari kita jaga bersama-sama,” pungkasnya. (b).

Terkini