SULTRA

BKSDA Sultra Lepasliarkan Kuskus di Hutan Nanga-Nanga

354
×

BKSDA Sultra Lepasliarkan Kuskus di Hutan Nanga-Nanga

Sebarkan artikel ini
Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melepasliarkan seekor kuskus di Hutan Nanga-Nanga, Kamis 11 Juni 2020. Foto: IST

Reporter : Hendrik

KENDARI – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) melepasliarkan seekor kuskus di Hutan Nanga-Nanga di Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Kamis 11 Juni 2020.

Kepala BKSDA Sultra, Sakrianto Djawie mengatakan, Kuskus tersebut hasil evakuasi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Kendari atas informasi dari warga.

“Jadi petugas Damkar menyerahkan hewan yang dilindungi itu kepada kami. Jadi hewan ini ditemukan warga di sekitar pemukiman di Jalan Saranani,” ungkap Sakrianto kepada MEDIAKENDARI.com saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp.

Atas perlindungan yang dilakukan, Sakrianto memberikan apresiasinya kepada masyarakat dan petugas Damkar, karena telah turut melestarikan salah satu hewan yang dilindungi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membunuh, memelihara, dan memperniagakan satwa tanpa legalitas sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

You cannot copy content of this page