NEWS

BLK Kendari Awards 2021 Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

682
×

BLK Kendari Awards 2021 Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Sebarkan artikel ini
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu saat memberikan sambutan.

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menganugerahkan BLK Kendari Awards 2021 sebagai bentuk apresiasi kepada Pemimpin Daerah dan Tokoh Berdedikasi serta kepada berbagai pihak yang telah banyak berperan dalam rangka mensukseskan program BLK Kendari di tahun 2020 dan 2021, sekaligus untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi yang lebih baik menyongsong tahun 2022, Kamis malam 30 Desember 2021 disalah satu hotel di Kendari.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah (Setda) Sultra, Suharno mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada BLK Kendari. Apalagi Gubernur Sultra juga menjadi salah satu penerima anugerah.

“Tentu penghargaan ini bagi saya dan pihak-pihak yang menerima menjadi sebuah kebanggaan tersendiri yang diyakini mampu menghadirkan energi positif menambah spirit dan motivasi untuk terus membangun sinergitas dan berkolaborasi dengan BLK Kendari dalam membangun ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkap Suharno.

Ia menjelaskan, BLK Kendari merupakan salah satu unit pelaksana teknis pusat Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) di daerah yang secara faktual memiliki peran penting mengurangi angka pengangguran khususnya di Sultra melalui pelatihan berbasis kompetensi.

“Sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara, saya mengikuti perkembangan berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan BLK Kendari, mulai dari pelatihan berbasis kompetensi institusional, non institusional, pelatihan peningkatan produktivitas bagi para pelaku usaha, pelatihan talenta muda, pelatihan tanggap Covid-19 dan pelatihan berbasis kompetensi yang dilakukan di UPTD binaan BLK Kendari yang ada di daerah-daerah,” kata Suharno mewakili Gubernur.

Ia mengaku bersama DPRD Sultra pihaknya sepakat untuk menghibahkan tanah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Siltra seluas 4,58 hektar kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI untuk pengembangan workshop pelatihan serta fasilitas kantor BLK Kendari yang pada 26 November 2021 lalu secara resmi naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima hibah ditandatangani.

“Alhamdullilah, hari ini BLK Kendari telah berada di atas lahan seluas 6,75 hektar dan semua itu kita lakukan sebagai bentuk komitmen bersama dalam mensukseskan program pembangunan ketenagakerjaan di Sultra,” katanya.

Ia menuturkan untuk mengatasi pengangguran dibutuhkan keterlibatan segala pihak.

Hal Senada diungkapkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra H Abdurahman Saleh, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, Danrem 143 Haluoleo Brigjen Yufti Senjaya, Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb A. Ferdinand Picaulina, S.Sos, Ketum Kadin Sultra Anton Timbang, Ketua FKLPI Sultra Ahmad, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun Firihu, Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad serta seluruh tamu yang hadir juga memberikan apresiasi kepada BLK Kendari atas segala kerja keras yang telah dilakukannya selama ini.

Ditempat yang sama, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu menuturkan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihaknya yang telah mendukung kegiatan ini.

“Alhamdulillah, setelah banyak melalui proses, BLK Kendari kini bisa semakin berbenah, meski dengan perlahan namun pasti. Hari ini juga telah menjadi bukti jika BLK Kendari dalam berbagai programnya tidak berjalan sendiri” tuturnya.

Ia menjelaskan, pemberian penghargaan BLK Awards dibagi menjadi beberapa kategori, dimana Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Shaleh dianugerahi pada kategori pemimpin dan tokoh berdedikasi yang atas dedikasi dan kinerja serta visi kepemimpinan yang mampu mensukseskan berbagai program BLK Kendari dalam pembangunan sumber daya manusia di Sultra.

Ia menyebut, kategori pemimpin dan tokoh berdedikasi diserahkan kepada pimpinan SKPD, TNI Polri, FORKOPIMDA, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ormas dan LSM atas kontribusi dan dukungan serta upaya mensukseskan program BLK Kendari dalam peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan berbasis kompetensi.

“Kita juga memberikan penghargaan pada kategori dunia usaha dan industri atas peran dan kolaborasi yang baik bersama BLK Kendari dalam penempatan angkatan kerja di Sultra. Selain itu, untuk jasa mitra kami baik itu media cetak, online dan elektronik kami juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman wartawan atas kontribusi dan dukungan serta upaya mensukseskan program BLK Kendari dan terus mengawasi kami hingga tidak salah jalan dalam melaksanakan berbagai kegiatan di BLK Kendari,” bebernya.

Ia berjanji kedepan pihaknya akan terus melakukan pelatihan agar sumber daya manusia di Sultra memiliki kompetensi untuk bisa bersaing di dunia kerja.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page