Kendari

BLK Kendari Bakal Bangun 16 BLK Komunitas

430
×

BLK Kendari Bakal Bangun 16 BLK Komunitas

Sebarkan artikel ini
BLK Kendari
Foto Bersama BLK Kendari Dan Dua BLK Komunitas

Reporter : Betirudin

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari berencana bakal membagun 16 BLK Komunitas yang akan beroperasi dilingkup Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu saat menerima penandatanganan MoU di Kantor BLK Kendari, Rabu 15 Juli 2020.

Kata Haji Polondu, untuk saat ini BLK Kendari baru menaungi dua BLK Komunitas dalam wilayah Sultra saja. Namun kedepannya sesuai yang telah ditetapkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI akan dibangun 16 BLK Komunitas.

“Insya Allah kedepanya akan dibangun 16 BLK komunitas sesuai intruksi Kementerian Ketenagakerjaan RI,” ucap Haji Polondu dikonfirmasi di Mediakendari.com.

Menurutnya, pembagunan itu adalah target untuk memudahkan masyarakat dalam proses pelatihan serta banyaknya BLK komunitas akan lebih efisien, sedangkan dari masing-masing dua paket pelatihan yang dijalankan BLK Komunitas baik itu Minhajut Thullab maupun BLK Komunitas Al Muhajirin Darussalam dapat menciptakan ketrampilan masyarakat atau peserta pelatihan yang kompeten.

“Minimal dari pelatihan yang diikuti ada nilai pendidikan yang diperoleh, sehingga kedepannya usai mengikuti pelatihan, mereka bisa berbuat dan dengan itu mampu menghidupi diri sendiri, keluarga atau menciptakan lapangan usaha baru,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad menambahkan pihaknya sangat mendukung program dari BLK Kendari yang akan mendirikan 16 komunitas.

Ia juga berterimakasih atas proses pelatihan ketrampilan yang diselenggarakan oleh BLK Komunitas.

“Kami sangat berterimakasih kepada BLK Kendari karena dengan pelatihan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga membantu tugas serta tanggung kami dalam pembinaan dan peningkatan ketrampilan kerja,” ujarnya. (c).

You cannot copy content of this page