KendariKOTAKU

BLK Kendari Blusukan Bagi-Bagi Beras dan Uang Tunai

339
×

BLK Kendari Blusukan Bagi-Bagi Beras dan Uang Tunai

Sebarkan artikel ini
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu (kiri) saa memberikan bantuan. Minggu, 19 April 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter: Taswin Tahang

KENDARI – Setelah membuat masker, disinfektan dan membagikannya ke masyarakat Kota Kendari. Kini Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari kembali melakukan aksi sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan blusukan ke rumah-rumah membagikan beras hingga uang tunai.

Kepala BLK Kendari, Laode Haji Polondu menjelaskan, dana pemberian bantuan berasal dari keluarga besar BLK Kendari yang ikhlas menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi dengan masyarakat di Kota Kendari, terutama yang terdampak Covid-19

“Ada beras lima kilogram sebanyak 100 karung dan uang tunai untuk membeli lauk sesuai kebutuhan mereka masing-masing,” jelasnya, Minggu 19 April 2020.

Pembagian tersebut diserahkan ke masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19 dan kurang mampu yang tersebar di beberapa titik di Kota Kendari seperti Baruga, Mandonga, Kemaraya dan beberapa tempat lainnya.

“100 paket yang hari ini kita bagi meliputi beberapa wilayah di Kota Kendari yang telah terdata oleh pegawai BLK, sehingga mekanismenya kami yang mendatangi dengan tujuan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Keluarga besar BLK Kendari. Minggu, 24 April 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Kepala BLK Kendari juga menambahkan kegiatan sosial seperti ini masih akan terus dilakukan agar membantu meringankan beban masyarakat.

“Insya Allah tetap akan ada, apa lagi minggu depan sudah masuk bulan suci Ramadhan tentu kebutuhan masyarakat juga akan meningkat, namun di sisi lain kesempatan untuk mencari pekerjaan dan tambahan penghasilan makin sulit dengan adanya dampak dari Covid-19,” jelasnya.

Iya juga berharap agar masyarakat yang memiliki rejeki berlebih juga dapat menyisihkan hartanya untuk saling membantu meringankan beban yang saat ini sedang dipikul oleh sebagian masyarakat Kota Kendari.

“Harapan kami kiranya siapa saja enta itu instansi pemerintah atau saudara-saudara kami yang berkecukupan mari kita peduli kepada saudara-saudara kita, karena mereka juga adalah bagian dari kita yang menginginkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup yang lebih baik dan layak,” harap La Ode Haji Polondu.

Warga Kelurahan Tobua, RT 20, RW 07,
La Ifu sangat berterimakasih bantuan yang diserahkan BLK Kendari, pemberian tersebut sangat dibutuhkan saat sekarang ini.

“Saya sangat berterimakasih atas pemberian dari BLK Kendari dan kami akan nikmati,” pungkasnya. (B)

You cannot copy content of this page