oleh

BLK Kendari Gelar Pelatihan Lima Paket Keahlian

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membuka lima paket Pelatihan Berbasis Kompetensi Institusional non-boarding tahap V pada Rabu, 21 April 2021.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, pelatihan yang digelar selama Ramadan ini diikuti 80 peserta yang terbagi merata di lima paket keahlian, yakni Teknisi Instalasi Tenaga II, Penggambaran 2D Sistem CAD I, Menjahit Pakaian Wanita Dewasa III, Service Sepeda Motor Konvensional I, dan Audio Video.

“Meski di Bulan Ramadan kami masih tetap bisa menjalankan proses pelatihan dan kali ini kami buka lima paket lagi,” kata La Ode Haji Polondu dalam sambutannya di Aula BLK Kendari.

Ia berpesan agar para peserta dapat menjaga nama baik BLK Kendari selama proses pelatihan hingga setelah lulus dengan menunjukkan sikap yang baik selama proses pelatihan.

Ia juga berharap agar para peserta menjadi contoh masyarakat dan juga mampu mempertanggungjawabkan sertifikat kompeten yang dikeluarkan BLK Kendari dan BNSP ketika telah masuk di dunia usaha atau industri.

“Jika para siswa melakukan itu, maka kami sebagai keluarga memiliki tanggung jawab juga terhadap mereka. Kami tetap melakukan pengawasan terhadap perkembangan para siswa sejak proses hingga menjadi alumni dan kami akan membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keterampilannya,” katanya.

Pihaknya sangat berharap banyak terhadap para peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti proses pelatihan, sehingga mampu menguasai materi dan praktek dari ilmu yang diajarkan para instruktur.

“Mengikuti pelatihan di sini, para peserta pelatihan harus bisa menjadi lebih baik, karena mereka memiliki tambahan ilmu pengetahuan, keterampilan dan disiplin yang tinnggi. Tiga hal ini juga merupakan bagian dari indikator kelulusan siswa dinyatakan kompeten,” jelasnya. (C)

Terkini