KOTAKUSULTRA

BLK Kendari Serahkan Bantuan Wastafel dan Masker ke Pemprov Sultra

429
×

BLK Kendari Serahkan Bantuan Wastafel dan Masker ke Pemprov Sultra

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hasil pelatihan tanggap Covid-19 oleh BLK Kendari kepada Pemprov Sultra yang diterima oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi- Lukman Abunawas. Foto: Rahmat R/Mediakendari.com

Reporter : Rahmat R/Editor: Indi La’awu                                                              

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menyerahkan hasil pelatihan tanggap Covid-19 ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jenis barang yang diserahkan yakni 20 unit Wastafel dan 5000 Pcs Masker, yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat secara gratis.

“Ini adalah bentuk kepedulian BLK Kendari untuk mensinergikan program dengan Pemprov Sultra. Kami menyambut baik dan mengapresiasi karena mereka mendukung pemerintah dan sangat positif serta bermanfaat bagi masyarakat,” sanjung Ali Mazi di Posko Gugus Tugas Sultra, Jumat 29 Mei 2020.

Kepala BLK Kendari, Laode Haji Polondu mengatakan bantuan ini awalnya diserahkan kepada Pemprov Sultra terlebih dulu. Selanjutnya akan disalurkan kepada Kepala Daerah se-Sultra.

“Sejak pertengahan Maret 2020 sudah melakukan kegiatan membantu masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Beberapa waktu lalu pihaknya telah membuat 15.200 Pcs masker yang dibuat bersama BLK Kolaka, Lainea dan Andoolo (Konsel). Ia melanjutkan, masker sebanyak 10 paket dengan hitungan perpaket 8 ribu Pcs maka total yang bakal dibuat adalah 80 ribu Pcs masker sampai Agustus 2020.

“Kalaua wastafel sebanyak 120 buah. Ini modelnya tidak menyentuh kerang air dan sabun menggunakan tangan, namun keduanya dikeluarkan menggunakan kaki, karena tujuannya agar mencegah penyebaran Covid-19,” bebernya.

Polondu juga menyebut pihaknya juga membuat makanan, dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak.

“Ini akan terus dilakukan hingga Agustus 2020 dengan melibatkan 432 orang yang menjadi siswa pelatihan,” tukasnya. (B)

You cannot copy content of this page