HEADLINE NEWSKendariNEWSSULTRA

BLK Kendari Siap Distribusi 10 Ribu Masker Gratis

1022
×

BLK Kendari Siap Distribusi 10 Ribu Masker Gratis

Sebarkan artikel ini
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu saat ditemui di Gedung Garmen Apparel BLK, Minggu 21 Maret 2020. Foto: Betiruddin/Mediakendari.com
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu saat ditemui di Gedung Garmen Apparel BLK, Minggu 21 Maret 2020. Foto: Betiruddin/Mediakendari.com

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari akan memproduksi 10 ribu masker yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat Kota Kendari.

Hal tersebut disampaikan Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu saat ditemui di Gedung Garmen Apparel BLK, Minggu 21 Maret 2020.

La Ode Haji Polondu menjelaskan, mengingat masker di Kendari makin langkah dan mahal, juga masyarakat sangat membutuhkan maka BLK berinisiatif merubah program BLK yang tadinya menjahit pakaian diganti dengan pembuatan masker.

“Mulai hari ini sampai lima hari kedepan, bakal memproduksi 10 Ribu masker buat mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang akan disalurkan di tempat umum,” terangnya saat diwawancarai MEDIAKENDARI.com.

Proses pembuatan masker di BLK Kendari. Foto: Betiruddin/Mediakendari.com

Pada setiap jenjang pelatihan, BLK Kendari telah menyiapkan anggaran untuk penyediaan kain oxfard.

“Kami akan bekerja sama dengan pemerintah kota dalam hal pendistribusian dan ini akan kami bagikan secara gratis,” jelasnya

Kata Staf Kementerian Ketenagakerjaan RI ini, mulai pembuatan, programnya, hingga kain berasal dari BLK sendiri.

Kemudian pembagian dimulai dari 22 hingga 26 Maret 2020. Pembagiannya akan dilakukan bersama Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang lebih tau lokasi mana saja yang harus dibagikan masker.

Sementara itu, Instruktur Garmen Apparel, Prima Olimpiana Kristi menuturkan, sasaran pembagian nanti adalah bandara, terminal, pelabuhan, rumah sakit dan lain sebagainya.

Total 40 orang dari alumni, staf dan karyawan BLK berjibaku membuat masker tersebut.

“Jika dalam waktu lima hari sudah mencukupi 10 ribu, maka kami akan melakukan penambahan,” ucapnya. (A)

You cannot copy content of this page